Penyebab Syahrini Sering Dikritik Saat Jadi Juri IMB 3

by
March 25th, 2013 at 1:14 pm

SyahriniJakarta (CiriCara.com) – Penyanyi Syahrini sudah dinyatakan keluar dari ajang Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB) sejak 16 Maret 2013 lalu. Syahrini berhenti jadi juri IMB 3 karena masa kontrak kerjanya sudah habis dan tidak diperpanjang.

Selama menjadi juri IMB, Syahrini sering mendapat kritik dari sejumlah penonton. Pelantun lagu “Sesuatu” ini juga sering diledek oleh rekan jurinya di IMB. Sebenarnya, apa yang membuat Syahrini sering mendapat kritik?

Berikut beberapa hal yang membuat Syahrini jadi sasaran kritik saat jadi juri IMB:

1. Komentarnya dinilai tidak bermutu

Syahrini dikenal sebagai juri yang sering memberikan pujian hampir untuk semua peserta IMB. Namun, Syahrini tidak membahas detail alasan dia memuji peserta. Tak heran banyak yang menilai bahwa komentar Syahrini itu tidak berdasar dan tidak bermutu.

“Kamu cetar membahana menembus cakrawala dan melewati garis khatulistiwa. Pokoknya kamu itu seniman whole package,” ucap Syahrini memuji peserta IMB 3, seperti dikutip dari detik.com.

2. Sering memakai istilahnya sendiri

Selain dikenal sebagai penyanyi, Syahrini juga kerap kali menciptakan istilah “gaul” sendiri. Setelah kata “sesuatu” populer, penyanyi 32 tahun ini pun menciptakan kata “cetar membahana”, “khatulistiwa”, dan lainnya. Istilah-istilah itu sering muncul di setiap komentar Syahrini. Padahal, penonton tidak suka.

3. Gaya bicara manja

Syahrini selalu memberikan komentar dengan gaya khasnya, salah satunya adalah bicara dengan nada yang manja. Dia sering memberikan komentar dengan intonasi suara yang pelan seperti sedang mendesah. Hal ini pun sering menjadi bahan lelucon oleh juri-juri IMB lainnya.

Itulah hal-hal yang membuat Syahrini dibanjiri kritik dari penonton. Selain ketiga hal itu, Syahrini juga dinilai tidak pantas jadi juri IMB karena kurang memberikan kritik yang membangun. Dia lebih sering memuji tanpa mengkritik penampilan masing-masing peserta.

Setelah Syahrini berhenti menjadi juri IMB 3, pihak produser IMB sudah mengontak Soimah untuk menjadi juri yang baru. Ajang pencarian bakat yang tayang di Trans TV itu saat ini sudah memasuki babak 3 besar.

(YG)

Comment di sini