5 Antivirus Android Gratisan Terbaik

by
March 26th, 2013 at 3:59 pm

Top-5-Best-Antivirus-for-Android-Phone-and-secure-preventCiriCara.com – Guna mengamankan perangkat Android dari serangan virus dan malware, ada baiknya Anda menginstal antivirus khusus untuk perangkat Android Anda. Di luar kecanggihan sistem operasi Android, ternyata sistem operasi ini rentan terkena virus atau aplikasi jahat. Dilansir dari ZapWorld, memasuki paruh awal tahun 2013, diperkirakan 1 juta perangkat Android sudah terjangkit virus ataupun malware.

Banyak antivirus Android tersedia di Google Play yang dapat membantu Anda membasmi sekaligus menangkal virus yang datang. Bila Anda bingung memilih aplikasi antivirus apa yang layak dijajal, berikut ini 5 antivirus Android gratisan terbaik.

1. AVG Antivirus

Download-AVG-Anti-Virus-apk-For-Android

Aplikasi antivirus yang sudah sangat terkenal di ranah komputer ini hadir juga untuk sistem operasi Android. Aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap termasuk perlindungan dari malware, pemindai virus, perangkat untuk backup data, task killer, dan sebagainya. Seluruh fitur aplikasi ini menjadikan salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk Android.

2. Lookout Mobile Security and Antivirus

Lookout-antivirus

Satu paket aplikasi untuk Android ini menawarkan antivirus, antimaling, dan perangkat untuk backup data. Seluruh proses ini juga dibuat sedemikian rupa agar tidak menyedot energi baterai terlalu banyak. Aplikasi ini kini sangat banyak diunduh hingga lebih dari 300.000 kali.

3. McAfee Antivirus

McAfee-Mobile-Security-Android-App

Salah satu antivirus yang juga terkenal lewat versi komputernya, juga hadir untuk Android dengan tingkat pengamanan yang ketat. Aplikasi ini menawarkan fitur anti maling, pengamanan saat browsing, pengamanan telepon, SMS, dan sebagainya. Tidak lupa aplikasi ini juga menyediakan cara mudah untuk mem-backup dan me-restore data di Android Anda.

4. Kaspersky Mobile Security

Kaspersky-Mobile-Security-Android-App

Lindungi Android Anda dari spyware, adware, dan malware dengan aplikasi yang pernah menjadi antivirus terbaik versi komputer ini. Aplikasi ini menyediakan perlindungan langsung terhadap spam, aplikasi jahat, dan telepon atau SMS yang tidak dikehendaki. Mode pribadi aplikasi ini memampukan Anda memantau kontak dan pergerakan komunikasi Anda.

Fitur anti malingnya mampu untuk mematikan, menghapus data, dan menemukan Android Aada yang hilang dari jarak jauh lewat Google Maps, bahkan fitur ini akan tetap bekerja walau tanpa kartu SIM.

5. Eset Mobile Security

Eset-Mobile-Security

Pasang tameng pada Android Anda dan lindungi dari serangan virus yang datang dengan aplikasi ini. Aplikasi ini melindungi Android Anda dari ancaman virus, malware,dan sebagainya saat Anda sedang browsing atau terkoneksi Wi-Fi. Fitur anti maling akan membantu Anda untuk menon-aktifkan Android Anda dan menemukannya bila hilang atau dicuri orang.

Menginstal antivirus pada Android Anda adalah salah satu cara agar nyaman dan aman menggunakan gadget Android. Lindungi Android Anda dari virus dan malware yang dapat merugikan Anda. (LH)

Zapworld

Comment di sini