Adi Bing Slamet Laporkan Eyang Subur ke MUI

by
March 26th, 2013 at 1:43 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pamor Eyang Subur tampaknya sedang menanjak akhir-akhir kini, karena mantan muridnya yang juga aktor, Adi Bing Slamet mengungkap keburukan sang Eyang lewat media.

Detik

Detik

Seperti dilansir dari Kompas.com, Adi Bing Slamet bahkan telah mengumpulkan orang-orang yang merasa pernah dirugikan secara moral dan material oleh Eyang Subur.

Mantan aktor cilik ini akan membawa kasus penipuan Eyang Subur kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). Alasan yang akan digunakan Adi untuk melaporkan sang Eyang adalah karena kakek tua yang pernah dekat dengannya itu sering menanamkan dan mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan agama Islam.

“Ya bayangin aja, masa pas bulan puasa itu setelah waktunya imsak kita masih tetap disuruh minum air garam,” kata Adi saat mengadakan jumpa pers di kawasan Ragunan, Jakarta, Senin 25 Maret 2013 kepada sumber yang sama.

Pria tua dengan sembilan istri itu menurut Adi juga tidak menjalankan kewajibannya sebagai umat Islam. Bahkan sang Eyang juga gemar menyebarkan ajaran yang dianutnya kepada banyak orang, tidak hanya dirinya sendiri.

Dalam dua hari ke depan, Adi berencana melaporkan Eyang Subur. Saat ini, Adi memilih untuk menenangkan dirinya dan menunggu tanggapan dari pihak Eyang Subur.

“Akan ada rencana melaporkan hal ini ke MUI, ingin ketemu Bang Din (Din Syamsudin, Ketua Umum PP Muhammadiyah). Karena ini masalah penipuan (agama), karena dia menyesatkan banyak orang, bukan hanya dirinya sendiri,” jelas Adi lagi.

Selain membawa masalah penipuan Eyang Subur tersebut ke MUI, Adi dan beberapa orang korban lainnya akan menyeret sang Eyang Subur lewat jalur hukum.

Salah satu korban dari ulah Eyang Subur adalah Nova Oktora, seorang wanita berumur 30 tahun. Nova mengaku pernah dilamar paksa oleh Eyang Subur sebanyak tiga kali namun ia menolaknya. (RN)

Comment di sini