CiriCara: Cara Hemat Merayakan Paskah

by
March 26th, 2013 at 3:33 pm

kumpul keluarga saat PaskahCiriCara.com – Sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Paskah, tentunya berbagai rencana kegiatan dan berkumpul bersama pun sudah disipakan. Namun, inti dari perayaan Paskah tersebut sebenarnya terletak pada proses pemaknaan akan pertobatan dalam diri sendiri. Merayakan bersama keluarga hanyalah sebagai pelengkap saja.

Saat Paskah, umat Kristiani di berbagai penjuru dunia ini merayakannya dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang mengikuti tradisi di negaranya, ada juga yang memeriahkan suasana dengan caranya sendiri. Lalu, bagaimana dengan Anda?

Jika Paskah pada tahun ini akan merayakan bersama keluarga, maka rayakanlah dengan cara yang sederhana saja. Tujuannya adalah untuk memnghemat biaya. Dilansir Galtime.com, berikut cara hemat merayakan Paskah:

1. Berbagi tugas dengan anggota keluarga

Berkumpul bersama keluarga pada saat acara yang seperti ini memang sangat menyenangkan. Saat berkumpul dengan anggota keluarga lainnya, tentunya Anda harus menyiapkan banyak makanan. Namun, saat itulah Anda bisa bergotong royong menyangkut persediaan makanan. Anda bisa memberi tugas kepada kerabat. Misalnya, meminta adik membawa lauk, kakak membawa sayuran, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda dan keluarga besar bisa menikmati hidangan yang lezat untuk merayakan Paskah.

menghias telur Paskah

Antara

2. Mengajak anak untuk menghias telur Paskah

Saat berkumpul dengan keluarga besar, jangan lupa juga untuk mengajak anak menghias telur Paskah. Kegiatan tersebut memicu kreativitasnya sekaligus membantu mereka memahami makna perayaan Paskah. Anda bisa mengadakan lomba menghias telur untuk anak-anak. Sebagai hadiahnya, Anda bisa memberikan alkitab mini ataupun benda rohani lainnya. Salah satu cara ini cukup efektif Anda lakukan. Selain menghemat pengeluaran, Anda juga tak usah mengajak main anak ke mal atau membelikannya mainan yang cukup mahal harganya.

3. Tidak usah membeli baju baru

Dalam perayaan apapun, baju baru nampaknya menjadi sebuah tradisi dalam sebuah keluarga. Agar menghgemat pengeluaran, sebaiknya tak usah membeli baju baru untuk perayaan Paskah. Anda masih bisa memakai baju lainnya yang masih bagus. Untuk membuat baju jadi terlihat berbeda, Anda juga bisa menambahkan manik-manik atau hiasan lainnya.

Itulah cara hemat merayakan Paskah. Untuk merayakan Paskah, Anda tak usah mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Asalkan bisa berkumpul dengan keluarga dan mengikuti prosesi perayaan tersebut, Anda sudah bisa merayakannya dengan cara yang menyenangkan. (NR)

Comment di sini