CiriCara: Cara Menghias Telur Paskah yang Menarik

by

telur paskahCiriCara.com – Apakah Anda sudah menghias telur untuk meyambut Paskah? Berbagai motif dan gambar bisa Anda buat sesuai keinginan untuk merayakan Paskah.

Bagi umat Kristen, telur merupakan simbol kebangkitan Yesus. Telur memang tidak hidup, tetapi memiliki kehidupan yang akan menetas. Tradisi telur Paskah berkembang di antara bangsa-bangsa Eropa Utara dan Asia.

Menghias telur merupakan tradisi yang tak pernah luntur ini selalu dilakukan menjelang Paskah. Berikut cara mudah menghias telur Paskah yang menarik:

1. Memberikan kumis

Salah satu cara ini mungkin terdengar aneh. Namun, Anda bisa mencoba menerapkannya pada telur-telur yang dimiliki. Buatlah berbagai macam bentuk kumis, lalu tambahkan juga beberapa hiasan kertas untuk bagian bawahnya. Jika melihat hasilnya, maka pasti akan sangat lucu.

2. Membuat gaya garis-garis

Telur berwarna dan diberi hiasan garis-garis memang terlihat sederhana. Namun, tak ada salahnya untuk membuatnya agar hiasan telur menjadi lebih variasi. Caranya, Anda bisa melingkarkan karet gelang pada bagian tengah telur sebelum dicelupkan ke dalam pewarna. Setelah kering, buka ikatannya dan telur akan memiliki corak garis-garis.

hiasan pada telur paskah

3. Mewarnai dengan crayon

Anda bisa mewarnai telur-telur itu dengan berbagai macam warna crayon yang dimiliki. Hasilnya, telur paskah akan berwarna-warni dan terlihat cantik. Dalam satu telur, Anda bisa memberikan 3-5 warna atau lebih agar membuatnya jadi terlihat cantik. Namun, pikirkan aspek kesehatannya sebelum Anda memakan telur cantik tersebut.

4. Mencelupkan dalam pewarna

Selain memberikan warna dengan crayon, Anda juga bisa menghias telur dengan cara mencelupkannya ke dalam pewarna. Anda bisa mengguanakan pewarna makanan yang aman agar telur tak terkontaminasi dengan zat pewarna. Jangan hanya satu warna, Anda bisa melakukan eksperimen dengan memberikan telur banyak warna.

5. Tampilan seperti papan tulis

Tampilan papan tulis untuk menghias telur juga merupakan cara yang kreatif. Anda bisa mengubah warna telur menjadi hitam seluruhnya. Pastikan telur-telur itu berwarna hitam agar Anda bisa meuliskan atau menggambarkan sesuatu dengan kapur tulis. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan jika ingin memakan telur dengan hiasan yang seperti ini.

6. Memasukkan permen

Bukan hanya telur matang saja yang bisa Anda hias. Telur kosong juga bisa Anda gunakan untuk acara Paskah. Caranya, kosongkan isi telur terlebih dahulu dan gunakan cangkangnya untuk hiasan. Saat ingin mengeluarkan isi telur, potong menjadi 2 bagian dengan hati-hati. Rapikan potongannya lalu bungkus dengan kertas warna-warni. Setelah itu, isi telur dengan butiran permen atau cokelat. Dengan begitu, si anak pasti akan menyukainya.

7. Menghias menggunakan sayuran

Jika ingin lebih alami, Anda bisa menghias telur dengan menggunakan sayuran. Anda bisa menggunakan warna-warna yang ada pada sayuran untuk menghias telur Paskah. Misalnya, daun selada untuk membungkus telur lalu dihias dengan irisan wortel. Dengan begitu, telur akan lebih sehat jika Anda makan.

Itulah cara mudah menghias telur Paskah. Dengan begitu, suasana Paskah tentunya akan semakin semarak karena dihiasi dengan telur-telur yang berwarna-warni. Telur yang sudah Anda hias juga bisa diberikan kepada kerabat terdekat sebagai hadiah Paskah. Bagaimana, Anda mau menghias telur Paskah dengan cara di atas?

(NR)


comments powered by Disqus