CiriCara: Cara Menjadi Buzzer di Twitter

by
March 26th, 2013 at 4:58 pm

menjadi Buzzer di TwitterCiriCara.com – Di mana ada sesuatu yang ramai, di situ juga berpeluang untuk menghasilkan uang, termasuk di media sosial. Saat ini puluhan juta orang berkerumun di media sosial.

Salah satu media sosial yang sangat populer adalah Twitter. Ramainya orang yang memakai Twitter, membuat para brand ingin mengenalkan barang dagangan atau produknya. Agar memperoleh jangkauan yang luas, mereka pun memerlukan jasa Buzzer.

Buzzer merupakan seseorang yang memiliki pengaruh yang besar di Twitter. Dengan cara yang kreatif, seorang Buzzer bisa menge-tweet berbagai hal agar disukai para pembaca atau follower-nya. Penghasilan menjadi seorang Buzzer juga cukup lumayan. Lalu bagaimana cara menjadi Buzzer di Twitter?

Berikut cara menjadi Buzzer di Twitter:

1. Memiliki banyak follower

Salah satu syarat menjadi Buzzer adalah memiliki banyak follower. Berapa banyak jumlah follower-nya? Mengenai hal tersebut sebenarnya relatif karena ada seorang Buzzer yang memiliki puluhan ribu follower dan ada juga yang hanya memiliki seribuan follower. Selain itu, seorang Buzzer harus juga dikenal di dunia nyata, bukan hanya di dunia maya.

2. Bersedia online 24 jam

Bekerja di media sosial itu seperti tak mengenal hari libur atau serasa libur terus karena harus online selama 24 jam tanpa jeda. Seorang Buzzer harus selalu siap dengan perubahan saat dalam perjalanan kampanye program yang sedang dijalankan. Selain itu, seorang Buzzer juga harus memiliki “digital lifestyle” agar bisa dihubungi kapan saja oleh si klien.

twitter

3. Memiliki gadget dan popularitas

Cara kerja seorang Buzzer sangat sederhana, Anda bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan laptop, tablet, ataupun smartphone. Dari gadget yang dimiliki itu, tentunya Anda juga harus memiliki aplikasi Twitter. Selain itu, seorang Buzzer juga bisa menggunakan blog sebagai medium kampanyenya. Ketahuilah bahwa popularitas merupakan kata kunci untuk menjadi seorang Buzzer.

4. Bisa berkomunikasi dengan baik di media sosial

Sebagai Buzzer, mood harus tetap terjaga dan harus bisa membangkitkan semangat positif kepada follower-nya. Dikarenakan menghadapi banyak follower, seorang Buzzer harus memiliki stamina yang kuat dan tidak emosian. Dengan begitu, jika ada pertanyaan-pertanyaan, maka Anda sudah siap menjawabnya.

5. Bisa mempromosikan sesuatu

Untuk menjadi seorang Buzzer, Anda juga harus memiliki kemampuan mempromosikan sesuatu di media sosial, seperti Twitter. Ada sebagian Buzzer yang cenderung soft selling, artinya bahasa promonya tidak terlalu kelihatan. Misalnya, “Kemarin gue iseng makan di kafe X, ternyata makanannya enak dan harganya pun terjangkau”.

Selain itu, ada juga Buzzer yang menggunakan hard selling, bahasa promonya sangat kelihatan. Misalnya, “Kafe X menawarkan promo sepuasnya hanya dengan membayar Rp. 50.000 berlaku hingga 31 Maret 2013.” Buzzer senior biasanya tak mau berkampanye menggunakan hard selling kepada follower atau pembaca blog-nya.

Itulah cara menjadi Buzzer di Twitter. Agar follower betambah, Anda disarankan untuk bisa menjaga hubungan baik dengan para follower. Berikan tweet atau tulisan di blog yang informatif dan inspiratif. (NR)

Comment di sini