5 Software Download Manager Terbaik

by
March 27th, 2013 at 2:21 pm

PHP-File-Download-ScriptCiriCara.comInternet adalah media untuk berkomunikasi dan berbagi data. Maka dari itu fasilitas unduh atau download sangat penting peranannya. Salah satu hal yang paling penting dalam download adalah kestablian, karena bila download gagal kadang kita harus mengulanginya dari awal lagi. Bila data itu kecil dan tidak penting tentunya tidak terlalu mengecewakan, namun bila data yang kita download kebetulan besar dan penting tentunya akan sangat menjengkelkan bila gagal.

Kini sudah banyak aplikasi yang berfungsi untuk memaksimalkan download dan lengkap dengan pengaturannya. Bila Anda sedang mencari aplikasi download yang lengkap untuk komputer Anda, berikut ini ada 5 software download manager terbaik:

1.Internet Download Manager

533x387xInternetDownloadManager_003-large.png.pagespeed.ic.Cr-kMLruXw

Salah satu download manager terfavorit ini diklaim dapat mempercepat download dua kali lipat dibanding download manager bawaan browser. IDM juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemungkinan download bisa di-resume, serta memiliki fitur pengaturan jadwal download.

Aplikasi ini dengan mudah memulai kembali sebuah download yang gagal tanpa harus memulainya dari awal. IDM juga memiliki proses download yang pintar dimana membagi download dalam beberapa bagian sehingga dapat dimaksimalkan. Ketika Anda menginstal IDM otomatis aplikasi ini akan melekat pada browser Anda dan mengambil alih segala hal yang berhubungan dengan aktifitas download.

2.Flash Get

560x454xflashget20-560x454.jpg.pagespeed.ic.6duVqT6p3f

Flash Get adalah salah satu download manager terbaik yang tidak berbayar alias gratis. Aplikasi ini dapat memaksimalkan daya sistem secara otomatis dan secara otomatis bekerja dengan sistem antivirus untuk memindai file yang sedang di-download. Walau gratis, aplikasi ini bebas dari iklan dan aplikasi jahat lainnya. Flash Get diklaim dapat mengunduh dengan kecepatan 5-6 kali browser biasa.

Mirip seperti IDM, Flash Get juga bekerja dengan membagi file dalam beberapa bagian dengan teknologi Multi-server hyper-threading transportation. Terlebih teknologi Ultra Disk Cache akan membantu Anda melindungi hard disk Anda dan fitur Torrent client juga dapat dimanfaatkan untuk mengunduh file torrent Anda.

3.Download Accelerator Plus

560x402xscreenshot951-560x402.jpg.pagespeed.ic.73OHfY8d-d

Download Accelerator Plus atau biasa disingkat DAP hadir dengan dua versi yakni gratis dan berbayar. Ketika Anda menginstal DAP, secara otomatis DAP akan terbenam ke dalam browser Anda dan meningkatakan kecepatan browsing Anda. DAP ditenagai oleh teknologi multi-channel dan automated mirror-search. Anda bisa mendapatkan seluruh fiturnya di versi berbayar.

4.Free Download Manager

560x419xFree-Download-Manager_1-560x419.png.pagespeed.ic.F-LMevas3j

Download manager ini sepenuhnya gratis, open source, dan disebarkan lewat GNU GPL. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini bekerja dengan membagi file download dalam beberapa bagian dan diunduh secara bersamaan.Cara ini akan meningkatkan kecepatan download dan membuat file download mudah untuk dimulai kembali bila terputus. Anda bisa men-download hampir semua jenis file dari video hingga file dokumenAplikasi ini juga bisa digunakan untuk men-download seluruh isi website dari semua server web HTTP, HTTPS, FTP, dan lain-lain. Download manager ini juga bisa digunakan untuk men-download file torrent dan juga bebas dari adware dan spyware.

5.Orbit Downloader

560x440xorbitdownloader-560x440.png.pagespeed.ic.xOccTPaAoZ

Orbit Downloader adalah sebuah download manager gratis yang menyuguhkan pengalaman browsing yang menyenangkan bila aplikasi ini sudah terinstal, terutama saat mengunduh dan mengunggah attachment email. Aplikasi ini mendukung download dari berbagai sumber. Algoritma yang lebih efisien digunakan berikut memilih sumber download yang paling cepat hingga dapat meningkatkan kecepatan download 5 kali dari browser biasa.

Aplikasi ini juga tergolong kecil untuk sebuah download manager dan hanya mengkonsumsi 3% dari memori. Orbit Downloader juga gratis dan bebas adware serta spyware.

Dengan aplikasi pengelola download ini kegiatan mengunduh Anda akan terasa lebih mudah dan tentunya lebih cepat serta bisa diandalkan. Namun tentu saja semua tergantung koneksi internet Anda sendiri. (LH)

Daily Tut

Comment di sini