Alien Lenteng Agung Ternyata Palsu

by
March 27th, 2013 at 4:33 pm

ciricara.com-alien camera360Jakarta (CiriCara.com) – Lagi-lagi seorang warga tertipu oleh aplikasi kamera Camera 360 Ultimate yang menampilkan berbagai efek tambahan seperti alien dan hantu.

Kali ini, kisah ‘penampakan alien’ kembali terjadi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto alien pertama kali dilihat oleh seorang pengguna smartphone bernama Ayu Otaria, yang merupakan warga Gang Joko 11 Nomor 8 RT 5/4, Lenteng Agung, Jakarta Selatan menggunakan tablet D3I Advan.

Foto penampakan makhluk luar angkasa itu diduga kuat tak asli dan dibuat menggunakan aplikasi Camera 360 Ultimate. Dilansir dari Tempo.co, Camera 360 Ultimate adalah sebuah aplikasi yang disediakan untuk melengkapi fitur kamera di ponsel berbasis Android dan iOS.

Salah satu efek dairi aplikasi kamera ini adalah fitur Ghost.  Apabila fitur ini diaktifkan maka foto yang diambil para pengguna kamera akan terisi bayang-bayang makhluk lain seperti hantu wanita berambut panjang, hantu anak kecil dalam film Ju On, dan alien.

Ayu, sang sumber mengatakan bahwa ia kaget dan takut saat melihat alien muncul dalam hasil fotonya.

“Saat saya memfoto tumpukan pakaian, saya kaget ada makhluk seperti rangka, alien. Persis seperti alien dalam film,” kata Ayu.

Ayu langsung mengambil foto kedua dengan jarak satu menit dari pengambilan gambar pertama dan si ‘alien’ sudah bergeser dari posisi semula.

Kejadian mirip munculnya penampakan ‘alien’ ini pernah terjadi beberapa kali. Sebelumnya, publik sempat dihebohkan ketika muncul penampakan UFO dalam sebuah foto Gunung Merapi yang diambil seseorang di Yogyakarta beberapa waktu lalu. (RN)

Comment di sini