FPI Dukung Adi Bing Slamet Polisikan Eyang Subur

by
March 27th, 2013 at 1:27 pm

Adi Bing SlametJakarta (CiriCara.com) – Aktor Adi Bing Slamet sebelumnya sempat menyatakan akan melaporkan Eyang Subur ke pihak polisi. Hal ini pun mendapat dukungan dari pihak Front Pembela Islam (FPI), selaku ormas keagamaan.

Adi beberapa bulan lalu sempat mengadu ke pihak FPI dengan menyatakan bahwa Eyang Subur telah mengajarkan aliran sesat. FPI pun mengaku akan mendukung tindakan Adi dalam membongkar kesesatan ajaran Eyang Subur.

“Bila (Adi) hendak memproses secara hukum, tetap kami dukung,” ujar juru bicara FPI, Salim Assegaf seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu (27/3/2013).

FPI sendiri sudah mengirimkan surat peringatan untuk pihak Eyang Subur. Salim menjelaskan, pihaknya tidak ingin bertindak kasar. “Kami kan tidak seperti ormas-ormas lain langsung main gerebek. Kami kasih peringatan dulu,” ujarnya.

Namun karena tidak mendapat balasan, FPI pun memutuskan untuk mendatangi rumah Eyang Subur untuk melakukan investigasi. Salim beserta Ketua RT, RW, dan Kapolsek setempat mendatangi rumah Subur di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setelah melakukan investigasi, Salim menilai bahwa Eyang Subur tidak mengajarkan aliran sesat. Namun untuk memastikannya, pihak FPI akan tetap mengawasi Subur. “Kami taruh orang di sana,” tuturnya.

Selain berencana melaporkan Eyang Subur ke polisi, Adi juga akan melaporkan Eyang Subur ke pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). Adi tetap yakin bahwa Eyang Subur telah menyebarkan aliran sesat kepada pengikut-pengikutnya. Itu sebabnya Adi meminta pihak MUI untuk segera bertindak.

(YG)

Comment di sini