Warga Rusia Ini Buat Replika Kapal Jack Sparrow

by
March 27th, 2013 at 11:46 am

CiriCara.com – Ada seorang warga Rusia yang tinggal di desa kecil Cheryomushki, yang bernama Alexander Marchenko. Pria 38 tahun ini berprofesi sebagai entrepreneur yang memutuskan untuk membuat replika dari kapal perompak milik Jack Sparrow, sang tokoh utama dalam serial film “Pirates of the Caribbean” itu.

Oddity Central

Oddity Central

Alexander yang menyatakan bahwa tidak ada wilayah di seluruh Rusia yang nyaman dengan penduduk yang menyenangkan seperti penduduk lokal di desa tempat kelahirannya itu, awalnya ingin membuat hotel dengan pemandangan indah dari kampung halamannya, supaya dapat menarik perhatian para turis asing.

Sekembalinya dari perjalanan panjang beberapa tahun yang lalu, Alexander semakin berkeinginan untuk membuat sesuatu yang unik dan lain daripada yang lain, dan di saat yang bersamaan, film “Pirates of the Caribbean” tayang di bioskop Rusia, yang kemudian menjadi inspirasi baginya untuk membawa kapal Jack Sparrow itu ke dunia nyata.

Setelah menyaksikan film tersebut, Alexander tertarik pada kapal si Jack Sparrow yang diberi nama Black Pearl. Dia langsung mencari di internet mengenai desain, cara membuat, bahan yang diperlukan, dan berbagai spesifikasi yang dibutuhkannya.

Oddity Central

Oddity Central

Setelah menghabiskan waktu selama 2 tahun, akhirnya replika kapal perompak Black Pearl milik Jack Sparrow sudah dapat dilihat wujud fisiknya di sungai Yenisei.

Oddity Central

Oddity Central

Pengerjaan replika kapal Black Pearl itu memang belum sepenuhnya rampung, sebab menurut keterangan pembuat kapal, kru-nya masih mengerjakan interior dalamnya yang kabarnya juga mau dibuat semirip mungkin dengan kapal Black Pearl, mulai dari tangga tali, lubang senjata api, layar, dan sebagainya.

Awalnya, si pembuat kapal merasa ragu dengan ide Alexander yang ingin menggunakan bahan kayu cedar dan pinus untuk badan kapal. Sedangkan, kayu dinilai tidak cocok untuk membuat kapal yang harus bertahan di perairan dingin seperti air di sungai-sungai Siberia.

Tetapi, penanggung jawab proyek besar itupun akhirnya tenang karena tahu bahwa tujuan Alexander membuat replika kapal tersebut, bukan untuk berlayar.

Untuk pengerjaan replika kapal tersebut, Alexander sudah menghabiskan biaya sebesar $ 115.000 (sekitar Rp. 1,2 miliar). Dia yakin, dengan selesai dibuatnya replika kapal Black Pearl tersebut, akan banyak turis yang tertarik datang ke tanah kelahirannya itu, yang akhirnya membuat tempat kelahirannya itu dikenal dunia.

(yk)

Oddity Central

Comment di sini