CiriCara: Cara Agar Hubungan Pernikahan Langgeng

by
March 28th, 2013 at 4:00 pm

pernikahan langgengCiriCara.com – Setelah menikah, tentunya seseorang memiliki impian untuk memiliki sebuah keluarga yang bahagia dan selalu harmonis. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut perlu memiliki keyakinan dan saling menghargai satu sama lain.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa oran-orang yang sudah menikah pada umumnya lebih sehat dan berumur panjang dibandingkan dengan orang-orang yang tidak menikah. Namun, orang yang lebih sehat itu merupakan orang yang memiliki keluarga haarmonis dan kehidupan yang bahagia.

Ingin pernikahan Anda langgeng dan keluarga selalu hidup harmonis? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara agar hubungan pernikahan langgeng:

1. Berkencan dengan pasangan

Sudah menikah bukan berarti Anda tidak pergi berkencan dengan pasangan. Berkencan setelah menikah bisa membuat hubungan pernikahan itu menjadi lebih harmonis dan romantis. Pada saat berkencan, Anda bisa mengajak pasangan untuk pergi ke suatu tempat yang mengenang masa-masa pacaran.

2. Memberikan apresiasi untuk pasangan

memberikan kejutan

Thinkstockphotos

Jika pasangan melakukan sesuatu yang membanggakan, maka Anda harus bisa memberikan apresiasi untuknya. Jangan beranggapan bahwa pasangan mengetahui apa yang Anda suka darinya. Jika pasangan memiliki keahlian memasak, maka katakan langsung kepadanya kalau semua masakan yang dibuatnya itu snagat lezat. Ketahuilah bahwa saling memuji satu sama lain bisa membuat kehidupan keluarga menjadi lebih bahagia.

3. Melakukan hal kecil untuk pasangan

Selain mmeberikan apresiasi, Anda juga bisa melakukan hal kecil agar membuat pasangan merasa bahagia. Misalnya, membawakan istri setangkai mawar merah atau memasakkan makanan kesukaan suami. Dengan begitu, pasangan akan merasa terkejut dan membuat hubungan pernikahan itu menjadi langgeng.

4. Saling menghormati satu sama lain

Saling menghormati merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan. Untuk itu, jangan pernah merendahkan pasangan Anda dan bersikap sopanlah kepadanya. Selain itu, tunjukkan juga bahwa Anda sopa kepada orang lain.

5. Selalu berpikir positif

Perbedaan pndapat memang kerap terjadi dalam sebuah hubungan. Namun, untuk mengatasinya Anda disarankan untuk tetap berpikir positif. Jika mendapat saran atau kritikan dari pasangan, maka Anda harus bisa menerimanya dengan lapang dada. Jangan malah mempermasalahkan hal tersebut hingga memicu terjadinya pertengkaran.

6. Mencari bantuan

Jangan merasa takut untuk berkonsultasi pada pasangan jika ada masalah yang terjadi dalam hubungan pernikahan. Hal tersebut bisa membantu menguatkan hubungan pernikahan Anda. Jika ada masalah, seperti seks, maka cobalah baca buku sebanyak mungkin agar permasalahan itu bisa teratasi. Jika ada permasalahan yang lain, maka Anda juga bisa berkonsultasi pada terapis pernikahan.

Itulah cara agar hubungan pernikahan langgeng. Bagaimanapun juga, berbagai cara tersebut bisa menjadi masukan Anda demi membuat suatu keluarga yang harmonis. Ketahuilah bahwa seseorang yang tidak merasa bahagia dengan kehidupan pernikahannya bisa terserang penyakit kronis, seperti serangan jantung dan darah tinggi. (NR)

Comment di sini