CiriCara: Cara Memakai Pelembap Wajah yang Benar

by
March 28th, 2013 at 10:23 am

memakai pelembap wajahCiriCara.com – Salah satu cara yang dilakukan wanita untuk membuatnya jadi terlihat cantik dan terlihat lebih muda adalah dengan menggunakan pelembap setiap hari. Apakah Anda melakukan cara tersebut juga setiap harinya?

Memakai pelembap bukanlah hal remeh. Cara Anda mengoleskannya ke wajah juga bisa memberikan manfaat lain untuk kulit. Lalu bagaimana cara memakai pelembap wajah dengan benar?

Dilansir News.Health.com, berikut cara memakai pelembap wajah yang benar:

1. Saat wajah masih lembap

Waktu yang tepat memakai pelembap adalah setelah Anda mencuci wajah dan masih dalam keadaan lembap. Kenapa? Wajah yang masih lembap itu tentunya akan terserap dan menetap pada kulit. Dengan begitu, pelembap wajah yang Anda pakai akan membuahkan hasil yang maksimal.

2. Pastikan tangan Anda bersih

pelembap wajah

Saat memakai pelembap, Anda juga harus memastikan bahwa tangan dalam keadaan bersih. Tujuannya adalah untuk mencegah kuman penyebab iritasi kulit masuk saat memakai pelembap. Jika tangan Anda berkuman, maka malah bisa menimbulkan permasalahan lain pada wajah.

3. Menepuk-nepuk dan memijat wajah

Setelah memastikan tangan dalam keadaan bersih dan wajah masih dalam keadaan lembap, Anda bisa langsung memakaikan pelembap ke wajah. Teteskan sedikit pelembap ke bagian pipi, dagu, dahi, dan hidung, lalu ratakan dan Anda bisa menepuknya secara perlahan. Setelah meresap, Anda bisa melakukan gerakan memijat seperti sedang bermain piano ke seluruh permukaan kulit wajah.

4. Memijat wajah dengan cara yang benar

Memijat wajah setelah dipakaikan pelembap mampu merangsang peredaran darah lebih lancar. Anda bisa melakukan gerakan pijatan ke arah atas dan menyamping. Jangan memijat wajah ke arah bawah karena bisa membuat kulit menjadi kendur.

Itulah cara memakai pelembap wajah yang benar. Jika ingin menggunakan serum atau esens khusus wajah, maka pakailah sebelum menggunakan pelembap agar meresap hingga ke lapisan dalam kulit. Dengan begitu, kulit wajah Anda akan terasa lebih halus, cerah, dan nampak lebih muda dari hari ke hari. (NR)

Comment di sini