CiriCara: Cara Membuat Boneka Hias untuk Paskah

by
March 28th, 2013 at 11:52 am

boneka hiasCiriCara.com – Pada saat Paskah bisa menjadi momen spesial untuk Anda yang merayakannya. Setelah pulang dari gereja, Anda bisa berkumpul bersama keluarga dan dilanjutkan dengan makan bersama. Jika sedang berkumpul bersama pacar dan sanak saudara, maka Anda juga bisa membuat permainan untuk mencari telur yang sudah dihias.

cara tersebut tentunya membuat suasana Paskah semakin meriah. Kemeriahan pada saat Paskah juga perlu didukung dengan memasang pernak-pernik di rumah. Selain menghias telur Paskah, Anda juga bisa membuat boneka hias untuk Paskah. Boneka bisa Anda letakkan di depan pintu rumah, atau di gantungkan di dinding rumah.

Mau tau boneka seperti apa yang bisa Anda buat untuk memeriahkan Paskah? Berikut cara membuat boneka hias untuk Paskah:

Bahan-bahan:

bahan-bahan boneka hias

- 6 potongan kain berwarna (Oranye, hijau, putih, dan bercorak)

- 5 benang sulam (Oranye, pink, hitam, putih, dan toska)

- 1 pita satin

- Beberapa kapas

- Gunting

- 8 buah jarum

- Manik-manik hitam

- Lem tembak

- Blush on

Cara membuat boneka hias untuk Paskah:

1. Pertama-tama, Anda perlu membuat wortel dan daunnya terlebih dahulu. Pakai potongan kain yang berwarna oranye, hijau, putih, dan kain yang bercorak. Kain berwana oranye bisa Anda bentuk menjadi sebuah wortel, buatlah 2 untuk bagian depan dan belakang. Kain berwarna hijau, buatlah bentuk seperti daun. Untuk kain yang berwarna putih dan bercorak, bentuklah menjadi sebuah telinga kelinci.

cara 1

2. Setelah beberapa kain itu sudah Anda bentuk menjadi beberapa bagian, jahitlah dengan benang sulam. Agar jahitan terlihat rapi dan hasil boneka nantinya menjadi bagus, Anda perlu menggunakan benang sulam yang warnanya sama dengan warna kain. Sebelum di jahit, Anda juga bisa memasukkan kapas untuk membuatnya jadi terlihat tebal. Lalu, jahitlah dengan rapi hingga terbentuk seperti gambar di bawah ini:

cara 2

3. Langkah ketiga yang perlu Anda lakukan adalah membuat kepala boneka. Gunakanlah potongan kain yang berbentuk menyerupai kepala kelinci yang berwarna putih. Pada bagian depannya, berikan manik-manik untuk dijadikan mata, lalu potongan kain kecil berwarna merah untuk dijadikan hidung. Untuk membuatnya jadi terlihat cantik, bentuk alis dan mulut dengan menggunakan benang sulam.

cara 3

4. Jika sudah, maka Anda bisa menambahkan blush on untuk dipakaikan ke pipi si boneka. Memakaikan blush on ke pipinya agar membuatnya jadi terlihat semakin menarik.

cara 4

5. Setelah bagian kepalanya sudah jadi, Anda bisa melanjutkan untuk membuat telinga. Caranya hampir sama seperti membuat kepala boneka, namun untuk mempercantik telinga Anda bisa menempelkan potongan kain yang bercorak hingga terlihat seperti gambar di bawah ini:

cara 5

6. Jika kepala dan telinga sudah selesai, maka Anda bisa gabungkan kedua bagian tersebut. Letakkan telinga di atas kepala keclinci, lalu jahit. Untuk menjahit kedua bagian tersebut, Anda bisa memakai benang sulam yang berwarna putih saja.

cara 6

7. Terakhir, gabungkan wajah boneka kelinci dengan wortel. Anda bisa menempelkannya dengan lem tembak. Lalu, tambahkan pita satin untuk membuatnya jadi terlihat lebih menarik.

cara 7

Itulah cara membuat boneka hias untu Paskah. Sangat mudah, bukan? Apakah Anda akan membuatnya untuk memeriahkan suasana Paskah esok?

(NR)

Comment di sini