Cokelat Telur Berumur 50 Tahun Ditemukan Masih Terbungkus Rapi

by
March 28th, 2013 at 10:25 am

CiriCara.com – Menjelang perayaan Paskah, banyak hadiah yang berbentuk telur dan kelinci. Ada handuk berbentuk telur, cokelat yang dibuat berbentuk telur, ada pula cokelat dengan bentuk kelinci.

Uniknya, ada sebuah cokelat telur yang diberi nama “Creme Egg” ditemukan terbungkus rapi setelah 50 tahun berlalu.

SWNS.com

SWNS.com

SWNS.com

SWNS.com

Bagaimana rasa cokelat itu sekarang ya?

Pada tahun 1963, ada sebuah perusahaan cokelat yang bernama Fry. Di tahun itu, perusahaan cokelat tersebut meluncurkan produk “Creme Egg”-nya, sebelum akhirnya di tahun 1971, perusahaan tersebut diambil alih oleh salah satu merek cokelat ternama di seluruh dunia, yakni Cadbury.

Karena Cadbury mengambil alih perusahaan cokelat Fry tersebut, maka produk “Creme Egg” mereka pun diganti dengan label “Cadbury Creme Egg”.

SWNS.com

SWNS.com

Uniknya, baru-baru ini diberitakan bahwa telah ditemukan 1 buah Creme Egg dan Milk Chocolate Cream produksi Fry yang tersisa dan masih terbungkus rapi. Daily Mail menyebut cokelat telur tersebut telah diluncurkan sejak masa B.C. B.C yang satu ini bukan kepanjangan dari Before Christ, tetapi Before Cadbury.

Dan karena telur tersebut masih terbungkus rapi, para peneliti yang menemukan telur itu berencana untuk menaruhnya di pameran yang bernama “Chocolate” di Museum M Shed, Bristol, Inggris.

Graham Tratt, pengerja di Kantor Arsip Bristol, berkata kepada Daily Mail, “Ini adalah orisinil, cokelat ini menunjukkan bagaimana Cadbury Creme Egg berawal. Kami tidak tahu bagaimana rasa cokelat ini karena kami tidak ingin membuka bungkusnya.” Graham berencana untuk langsung mengikut sertakan telur itu dalam pameran “Chocolate” tersebut.

Dilansir dari sumber yang sama, Creme Egg modern sekarang ini menjadi produk cokelat yang paling diminati pasaran di Britania Raya, khususnya dalam rentang waktu antara Tahun Baru dan Paskah.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini