Eyang Subur Ngaku Sudah Islamkan Banyak Orang

by
March 28th, 2013 at 1:19 pm

Eyang SuburJakarta (CiriCara.com) – Tudingan sebagai dukun dan penyebar aliran sesat akhirnya dibantah oleh Eyang Subur. Melalui sebuah pernyataan tertulis, Subur mengklaim tidak pernah menyebarkan ajaran sesat, malah dia mengaku sudah mengislamkan sejumlah orang.

Seperti dikutip dari detik.com, Kamis (28/3/2013), Subur tetap tidak mau terlihat oleh media meski sudah didatangi ke rumahnya di Jalan Beringin III, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dia menjawab pertanyaan wartawan melalui surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai.

Melalui surat pernyataan tersebut, Subur mengklaim sudah banyak membawa orang masuk ke agama Islam. Dia juga mengaku tidak pernah melarang pengikutnya untuk beribadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.

“Alhamdulillah saya pribadi pun telah mengislamkan beberapa orang yang tadinya tidak beragama Islam,” kata Subur melalui surat pernyataannya yang diberikan kepada wartawan, Kamis (28/3/2013).

Subur membantah bahwa dirinya melarang pengikutnya untuk tidak menjalankan ibadah umroh dan haji, seperti yang dituduhkan artis Adi Bing Slamet. Subur juga mengaku tidak pernah meminta bayaran kepada murid-muridnya.

“Saya tidak pernah melarang orang beribadah termasuk daripadanya salat lima waktu, berpuasa di bulan suci Ramadan, pergi haji atau umroh, berzakat dan infaq sadakah, dan saya tidak pernah meminta upeti apapun dan kepada siapapun,” paparnya, seperti dikutip dari detik.com.

Menurut Subur, tuduhan-tuduhan yang selama ini mengarah padanya merupakan upaya adu domba. Tuduhan itu juga diakuinya sebagai tuduhan yang tidak benar. “Itu adalah tuduhan yang menyesatkan dan merupakan upaya adu domba,” tulisnya dalam surat klarifikasinya.

Meski didatangi wartawan ke rumahnya, Subur yang kabarnya sudah mempunyai delapan istri itu tetap tidak mau menampakkan batang hidungnya. Hanya surat klarifikasi saja yang sampai ke tangan wartawan.

(YG)

Comment di sini