Foto: Peta Unik Penggunaan Internet di Dunia

by
March 28th, 2013 at 11:41 am

CiriCara.com – Selama ini, kita hanya percaya kalau internet sudah merajai dunia di era teknologi ini tanpa melihat seperti apa bukti penyebaran internet di seluruh dunia. Mungkin kamu belum pernah yang melihat peta penyebaran pengguna internet di seluruh dunia.

Baru-baru ini, seorang peretas alias hacker melakukan hal unik tetapi ilegal. Peretas yang tidak diketahui namanya itu, meretas router komputer dan jutaan sistem di seluruh dunia dengan file-file yang berukuran JPEG kecil.

Ternyata tidak semua peretas memiliki sifat pengacau dan perusak lho. Untungnya, peretas yang satu ini masih memiliki hati, jadi daripada dia menyebarkan virus ke sistem yang diprogram untuk bisa hancur dengan sendirinya jika ada yang salah itu, dia malah menjadikannya sebagai alat bantu untuk melukis peta para pengguna internet di seluruh dunia.

Peta tersebut menunjukkan traffic para pengguna internet di seluruh dunia. Jika kamu melihat ada beberapa wilayah yang berwarna merah, menunjukkan penggunaan internet di daerah itu sedang padat-padatnya.

Kabarnya, dia berhasil mendapatkan akses ke sistem tersebut karena ratusan dari ribuan pengaman yang dipakai adalah password/kata sandi yang standar atau bahkan ada yang tidak menggunakan password sama sekali. Salah satu contohnya adalah router milik salah satu provider internet yang menggunakan password administrator yang standar.

Dilansir dari Daily Mail, apa yang dilakukan dan berhasil ditemukan oleh peretas ini disebut sebagai pemetaan yang cukup akurat oleh para pakar keamanan, dan hukum.

Berikut adalah beberapa foto peta penggunaan internet di seluruh dunia itu:

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini