FPI Akan Usut Kasus Eyang Subur dan 9 Istrinya

by

Jakarta (CiriCara.com) – Sejak, Adi Bing Slamet, aktor dan mantan penyanyi cilik mengungkap segala keburukan yang pernah dibuat oleh mantan guru spiritualnya, nama Eyang Subur langsung melejit di berbagai media.

FPI

FPI

Bahkan kasus Eyang Subur ini sudah terdengar oleh Front Pembela Islam (FPI). Seperti diberitakan oleh Tempo.co, pada hari Selasa malam, 26 Maret 2013, FPI kembali mendatangi kediaman Eyang Subur di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kedatangan FPI yang kedua kali ini bukan untuk membahas tuduhan aliran sesat yang diajarkan oleh Eyang Subur. FPI mendatangi rumah Eyang Subur untuk menyelesaikan urusan terkait kesembilan istri sang Eyang.

Salim Assegaf selaku juru bicara FPI mengatakan bahwa Eyang Subur memiliki delapan atau sembilan istri. Menanggapi permintaan FPI, Eyang Subur sudah mencoba akan menyelesaikan permasalahan itu.

 ”Ia bilang akan coba diselesaikan,” kata Salim.

Sedangkan terhadap tuduhan aliran sesat yang sudah diaduka oleh sejumlah warga yang mengenal Eyang Subur terhadap FPI, Salim mengaku belum bisa menemukan titik terang. Namun walau begitu, penyelidikan yang dilakukan oleh FPI tidak akan berhenti begitu saja karena mereka akan tetap menyelidiki kasus tersebut di rumah Eyang Subur.

Nama Eyang Subur mencuat saat  mantan muridnya, Adi Bing Slamet mengumbar segala keburukan yang telah dilakukannya kepada media. Menurut Adi, korban dari ajaran sesat Eyang Subur tidak hanya dirinya.

Adi bercerita bahwa Eyang Subur sempat ingin mengambil istrinya menjadi istri kesembilan yang akhirnya ditolak mentah-mentah oleh Adi Bing Slamet.

Bahkan dari kesembilan istri yang dimiliki Eyang Subur sekarang, terdapat seorang istri yang kabarnya ‘direbut’ paksa dari pelaku pantomim dan pelawak Septian Dwi Cahyo. (RN)


comments powered by Disqus