Video: Luis Suarez Pukul Wajah Bek Chile

by
March 28th, 2013 at 10:21 am

Luis SuarezSANTIAGO DE CHILE (CiriCara.com) – Laga lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan, antara Uruguay lawan Chile diwarnai aksi kekerasan. Penyerang Uruguay, Luis Suarez tertangkap kamera telah melakukan pemukulan terhadap bek Chile, Gonzalo Jara.

Pada menit ke-33, Uruguay mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan pojok. Bersiap menerima umpan, Suarez pun terlibat aksi saling dorong dengan Jara. Tak lama, penyerang klub Liverpool itu pun melayangkan pukulan ke wajah Jara dengan cepat.

Beruntung, wasit asal Argentina, Nestor Pitana tidak memberikan kartu kuning atau merah. Suarez hanya mendapat peringatan keras karena wasit tidak melihat kejadian yang berlangsung sangat cepat tersebut.

Berikut video pemukulan Luis Suarez terhadap Gonzalo Jara:

Meski tidak mendapat kartu dari wasit, Luis Suarez kini terancam hukuman dari FIFA. Organisasi sepakbola dunia itu rencananya akan menyelidiki kasus Suarez tersebut. FIFA akan meminta laporan wasit Nestor Pitana untuk mempertimbangkan hukuman untuk Suarez.

“Wasit memiliki 24 jam untuk mengajukkan laporannya. Berdasarkan laporan tersebut, FIFA kemudian akan mengambil tindakan yang sesuai,” kata juru bicara FIFA seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (28/3/2013)

Laga Chile lawan Uruguay itu sendiri berakhir dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak oleh Esteban Paredies dan gol kedua dicetak oleh Eduardo Vargas. (YG)

Comment di sini