7 Anjing yang Paling Setia

by
March 29th, 2013 at 10:43 am

CiriCara.com – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kabar tragis datang dari gadis remaja usia 14 tahun yang tewas mengenaskan karena dirinya digigit oleh keempat anjing temannya. Kabarnya, hanya karena pie daging, gadis remaja tersebut harus kehilangan nyawanya.

Konon katanya, anjing adalah hewan yang paling setia kepada manusia, tapi apa yang menimpa Jade Anderson itu adalah bukti nyata kalau tidak semua anjing bisa setia, dan artikel ini menunjukkan bahwa tidak semua anjing berperilaku agresif dan mengerikan seperti keempat anjing yang menyerang Jade.

Berikut 7 anjing yang melakukan hal mengharukan sehingga mereka mendapat julukan sebagai anjing yang paling setia.

Oddee

Oddee

Anjing ini berdiam diri selama 12 jam di samping jasad tuannya yang tewas dalam kasus tabrak lari di sebuah jalan raya di Santa Cruz, California, AS. Tuannya itu tewas mengenaskan tertabrak mobil ketika mengendarai sepedanya dan jasadnya tergeletak di pinggir jalan hingga pagi pada keesokan harinya.

Oddee

Oddee

Anjing jenis Husky ini diberi nama Zander oleh pemiliknya yang diketahui bernama John Dolan. Zander berhutang budi pada Dolan karena dialah yang menyelamatkan Zander pada 5 tahun yang lalu.

Oleh karena itu pula, Zander merasa sangat depresi ketika tuan yang dikasihinya itu harus dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu karena penyakit kulit yang dideritanya. Uniknya, Zander mampu melacak rumah sakit tempat tuannya itu dirawat. Sampai-sampai, petugas rumah sakit pun terheran-heran melihat ada anjing di depan bangunan rumah sakit Good Samaritan, yang ternyata adalah hewan peliharaan milik John Dolan.

Oddee

Oddee

Anjing setia yang satu ini menyelamatkan tuannya yang adalah seorang teknisi komputer yang buta dan bekerja di World Trade Center lantai 71. Anjing yang diberi nama Dorado itu menjadi anjing penuntun bagi tuannya, Omar Eduardo Rivera, sehingga dia selalu ikut tuannya saat bekerja.

Ketika pesawat ditabrakan ke gedung tersebut pada insiden 11/9, Rivera menyuruh anjingnya untuk pergi menyelamatkan diri tanpanya, tetapi rupanya, anjing yang setia ini kembali dengan beberapa kru penyelamat yang akhirnya membantu Rivera menuruni tangga dengan memakan waktu hampir 1 jam.

Oddee

Oddee

Anjing jenis anjing pelacak ini berjasa dalam menjaga balita yang hilang selama 14 jam. Balita yang tersesat dalam semak belukar di Australia itu, bisa selamat dan dalam keadaan baik-baik saja saat ditemukan, semua berkat anjing keluarga yang setia menjaganya.

Oddee

Oddee

Anjing ini tidak kalah setia dengan anjing-anjing peliharaan lainnya. Dia memberi petunjuk para kru penyelamat lokasi tuannya berada setelah kehilangan kendali atas kendaraan yang dikendarainya. Meski demikian, sang pemilik, Gregory Todd Travers sayangnya meninggal di lokasi kejadian.

Oddee

Oddee

Pasangan anjing ini sangat menarik perhatian orang banyak. Meski mereka adalah pasangan anjing tak bertuan, tapi anjing jantannya sangat setia pada pasangannya, ketika sang betina tertabrak kendaraan di jalan raya di Zhangzhou, China. Lebih dari 6 jam, anjing jantan tersebut menjaga jasad pasangannya.

Oddee

Oddee

Kasus anjing setia berikutnya adalah anjing yang satu ini. Anjing ini setia menunggu regu penyelamat untuk menarik tuannya keluar dari sungai beku Colorado.

Saat itu, anjing tersebut sedang diajak tuannya untuk berburu bebek. Namum, tiba-tiba tuannya itu jatuh terjebak dalam sungai yang membeku, karena menginjak permukaan es yang sudah retak. Sedangkan, si anjing setia yang sudah disuruh pergi oleh tuannya tetap berjaga-jaga di sekitarnya hingga tim penyelamat datang.

Itulah ketujuh kisah anjing yang paling setia di dunia. (yk)

Oddee

Comment di sini