CiriCara: 10 Ciri Wanita yang Tepat Dijadikan Istri

by
March 29th, 2013 at 8:51 am

wanita yang tepat dijadikan istriCiriCara.com – Pria mana yang tak ingin memiliki pendamping hidup yang baik dan mencintai keluarga nantinya. Hampir sebagian besar pria ingin memiliki seorang pendamping hidup yang tepat. Wanita diharapkan untuk bisa menjadi sosok yang bisa mencintai keluarga dan selalu mendukung suami serta anak-anaknya.

Wanita yang tepat juga harus bisa membuat pasangannya tumbuh menjadi pria yang lebih baik. Ketahuilah bahwa banyak pria yang mengalami kegagalan hubungan atau rumah tangga akibat terlalu cepat memilih, jatuh cinta, dan tertarik pada seorang wanita. Mereka tidak berpikir panjang apakah wanita itu pantas atau teat untuknya atau tidak.

Untuk menghindari kegagalan hubungan itu, pria disarankan untuk memilih wanita yang tepat atau pantas dijadikan pendamping hidup. Berikut ciri-ciri wanita yang tepat dijadikan istri:

1. Memiliki kecantikan luar dan dalam

Nampak dari luar si wanita bukanlah seperti Kate Middleton atau Victoria Beckham, akan tetapi si dia terlihat cantik dengan caranya sendiri. Selain itu, wanita yang tepat dijadikan pendamping hidup juga harus memiliki kesederhanaan dan keramahan. Anda juga bisa mengamati sikapnya, apakah sosoknya memiliki kepribadian yang inspiraatif atau tidak.

2. Menghormati orang lain

Wanita yang baik dan tepat untuk dijadikan istri juga harus memiliki rasa hormat pada orang lain. Jika si dia sudah menghormati Anda, maka secara tidak langsung dirinya juga akan menghormati pasangan hidupnya. Pria merupakan seorang pemimpin dan wanita sebagai pendamping harus menaruh respek kepadanya.

3. Tampil sederhana

Wanita yang sederhana yaitu dirinya bisa memilih untuk tampil menarik secara bijak dan tak  berlebihan. Si wanita bukanlah tipe orang yang membutuhkan perawatan tinggi, tidak rewel masalah kecantikan, dan mau tampil cantik dengan apa yang dimilikinya. Wanita yang mau tampil dengan keserhanaan itu tentunya sangat tepat untuk dijadikan istri.

setia pada pasangan

4. Setia

Wanita yang baik dan tepat untuk dijadikan istri juga harus setia kepada pasangannya. Di saat suka dan duka, wanita akan selalu mendukung pasangannya. Selain itu, wanita yang setia juga akan tetap mendampingi pasangannya  untuk menghadapi masalah bersama-sama.

5. Percaya diri

Ia bukanlah kebanyakan wanita yang menyakiti dirinya sendiri dan menderita karena berusaha untuk menjadi tampil cantik layaknya seorang artis. Wanita yang percaya diri ini mencintai ketidaksempurnaannya dengan cara yang sempurna. Ia bangga menjadi dirinya sendiri dan bisa hidup bersama seseorang yang dicintainya.

6. Mandiri

Wanita mandiri adalah sosok yang bisa berdiri dengan kedua kakinya dan melangkah sendiri saat Anda tak bisa mendampinginya. Misalnya, Anda berhalangan untuk menjemput ke kantornya. Lalu, wanita itu akan bisa menerimanya dan mau mandiri.

7. Tidak mencintai harta dan status sosial

Saat ini, uang merupakan sesuatu yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Uang bisa membeli kedudukan, otoritas, bahkan cinta. Namun saat memilih pendamping hidup, Anda harus berhati-hati menilai wanita. Jangan sampai wanita itu mencintai Anda hanya karena harta dan status sosial saja. Wanita yang baik tidak akan menaruh cintanya pada harta yang Anda miliki karena ia sudah memiliki sesuatu yang bernilai dari uang yaitu Anda.

8. Bisa masuk ke dalam kehidupan Anda

Wanita yang tepat dan pantas untuk dijadikan istri juga harus bisa mengenal dan bergaul baik dengan teman-teman Anda. Selain itu, ia juga bisa mengenal keluarga Anda dengan baik, membantu ibu menyiapkan makanan, berpergian bersama keluarga dan lain sebagainya. Jika si wanita sudah bersikap dan merasa nyaman dengan itu, maka ia bisa menjadi sosok yang tepat untuk dijadikan istri.

9. Mengetahui kapan untuk berbicara dan diam

Ia tahu mana yang boleh diceritakan dan mana yang tidak kepada teman-temannya. Ia juga tidak suka bergosip mengenai hal buruk tentang Anda dan hubungan. Selain itu, ia juga tahu kapan harus  berbicara dan mendengarkan perkataan Anda.

10. Taat beragama

Agama merupakan salah satu pegangan hidup untuk seseorang. Taat pada agama juga menunjukkan bahwa si wanita juga akan taat kepada pasangannya. Namun, bukan berarti Anda bisa semena-mena dan menyuruh si wanita untuk menuruti apa yang diinginkan.

Itulah 10 ciri wanita yang tepat dijadikan istri. Ciri-ciri tersebut bisa Anda lihat saat si wanita memperlakukan Anda dan orang lain. Jika si wanita memiliki 10 ciri tersebut, maka Anda bisa jadikan sebagai istri. Ketahuilah bahwa seorang wanita yang baik itu mau menemani pasangannya di saat suka dan duka. Jika ssudah begitu, maka kehidupan keluarga nantinya akan selalu harmonis. (NR)

Comment di sini