CiriCara: Cara Gampang Move On Setelah Putus Cinta

by
March 30th, 2013 at 11:46 am

cara move onCiriCara.com – Putus cinta pastinya sakit rasanya. Apalagi kalau kamu adalah pihak yang diputusin tanpa sebab jelas. Atau, kamu terpaksa putus karena menangkap basah si doi tatkala sedang selingkuh.

Tapi tahukah kamu, putus cinta ternyata juga bisa mendatangkan faedah? Dengan break up, orang bisa lebih tenang dalam menjalani hidup daripada masih pacaran tapi saling mendiamkan. Tak ada tekanan psikologis. Tapi, bagi sebagian orang putus cinta berarti hilangnya setengah jiwa. Akibatnya, mereka pun tenggelam dalam kesedihan.

Bila memang cinta itu sudah tidak lagi bisa atau pantas dipertahankan, sudah ada alasan yang kuat bagi kamu untuk move on. Cinta itu datangnya dari hati, tak bisa dipaksakan. Kalau kamu termasuk orang yang susah move on setelah putus cinta, berikut kami bagikan tipsnya:

1. Luangkan waktu

Kamu harus bisa meluangkan sebanyak mungkin waktu untuk proses penyembuhan diri. Singkirkan semua benda yang mengingatkanmu pada mantan. Tahan diri jika muncul keinginan untuk menghubungi mantan. Istirahatkan pikiranmu. Salurkan energi ke hal-hal positif seperti berolahraga atau membuat karya seni.

2. Datangi sahabatmu

Sahabat dan keluarga adalah penyembuh paling efektif untukmu agar bisa move on. Curhat-lah ke mereka. Jangan sampai merasa kesepian. Sibukkannlah dirimu dengan orang-orang yang kamu cintai. Kesepian bisa mendatangkan petaka bagi mereka yang sedang merasa sedih.

3. Bersenang-senanglah

Lakukan hal seru dan gila untuk menghapus kesedihan. Pergilah ke luar kota, ke pantai atau gunung. Buka cakrawala baru. Kunjungi mal atau kafe, siapa tahu ada orang yang bisa membuatmu langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Manjakanlah dirimu dengan hal-hal yang menyenangkan.

4. Buang pikiran negatif

Pikiran negatif hanya akan memunculkan sesuatu yang negatif pula. Ketika bertemu kawan-kawanmu, jangan mengobrolkan kejelekan-kejelekan mantan. Selain tidak sehat bagimu, topik itu juga bisa membuat kawan-kawanmu bosan atau bahkan tidak simpati terhadap kamu.

5. Cari pacar lagi

Jangan langsung menutup diri sehabis putus cinta. Beberapa orang biasanya menutup diri serapat mungkin lantaran sakit hati. Keputusan ini justru malah mengungkungmu dalam keputusasaan. Jangan pedulikan omongan orang. Buktikan kalau kamu bisa mendapatkan pacar yang lebih baik daripada mantan.

Itulah 5 tips buat kamu-kamu sekalian yang ingin move on tapi merasa kesulitan. Suatu pepatah kuno mengatakan, “di mana ada niat, di situ ada kesuksesan”. Kuatkan dulu niatmu untuk move on, lalu rebut kesuksesan itu. Selamat mencoba, semoga berhasil!

(hp)

Comment di sini