Apple Patenkan Desain iPhone tanpa Frame

by
April 1st, 2013 at 3:10 pm

iphone_wraparound_display_3New York (CiriCara.com)Apple sedang mendaftarkan hak paten atas sebuah desain unit iPhone yang memiliki layar yang terbentang hingga tepian, memperlebar area layar, dan tanpa tombol fisik. Peluncuran permohonan hak paten ini menunjukkan bahwa Apple sedang merancang sebuah perangkat yang memanfaatkan layar generasi baru.

Generasi layar baru ini mendobrak pakem layar terkini, di mana harus datar dan keras. Pada sebuah ajang pameran elektronik yang diselenggarakan Januari kemarin, pimpinan Samsung Electronics Co. pun memamerkan purwa rupa ponsel dengan layar yang melengkung dengan tombol virtual. seperti inilah wujud iPhone tersebut.

4-1-2013 1-56-35 PM

Dari gambar permohonan hak paten Apple Inc. ini dapat dilihat bahwa ponsel generasi baru ini berbentuk layaknya gelas yang digepengkan. Di balik layar lengkung ini terletak mesin yang menjadi tenaga perangkat ini.

Dilansir Huffington Post, dalam permohonan ini juga tercantum bahwa pergerakan tidak hanya terbatas pada satu sisi layar saja. Desain ini juga menegaskan bahwa tidak akan ada bezel atau frame yang membatasi layar yang akan membuat layar semakin luas.

Sejatinya Apple sudah mengajukan permohonan paten ini sejak September 2011 kemarin, namun baru terungkap ke publik beberapa hari ini. Seperti perusahaan lain, Apple kerap mengajukan permohonan paten untuk desain-desain yang mungkin tidak akan pernah diwujudkan. Apple juga tidak akan mengkomentari mengenai produk-produk kedepannya hingga produk tersebut benar-benar sudah siap meluncur.

Mungkin desain ini masih menjadi sebuah ide semata, karena dari beberapa bocoran yang lalu-lalang di dunia maya, produk iPhone terbaru masih berlayar datar. Namun memang semua rumor belum mendapat konfirmasi yang jelas secara resmi, jadi semua kemungkinan masih terbuka.(LH)

Huffington Post

Comment di sini