CiriCara: Cara Agar Terlihat Awet Muda

by
April 1st, 2013 at 1:33 pm

terlihat awet mudaCiriCara.com – Bertambahnya usia seseorang membuat mereka ingin tetap terlihat muda. Untuk mewujudkan hal tersebut, beberapa wanita tentunya akan melakukan berbagai macam perawatan. Perawatan tersebut antara lain, melakukan facial, berdandan, melangsingkan tubuh, atau melakukan operasi plastik agar wajahnya selalu terlihat kencang.

Namun ketahuilah bahwa cara tersebut tak semuanya bisa membuat Anda jadi terlihat awet muda. Ada cara tepat yang bisa Anda lakukan agar terlihat awet muda walau di usia tua. Dicuplik dari Boldsky.com, berikut cara agar terlihat awet muda:

1. Berpakaian sesuai usia

Anda mungkin sudah tak lagi cocok dengan tren mode saat ini yang condong ke anak muda atau orang dewasa. Untuk itu, Anda harus menggunakan pakaian yang sesuai dengan usia. Seseorang yang beranjak tua seharusnya memiliki pemahaman yang realistiss mengenai tubuh dan cara berpakaian yang baik untuk dirinya sendiri.

2. Berolahraga secara teratur

Berolahraga yang teratur bukan hanya memberikan kontribusi pada penampilan Anda saja, tapi juga untuk kesehatan. Untuk itu, coba luangkanlah waktu sehari 30 menit saja untuk berolahraga. Dengan begitu, wajah Anda akan kencang dan tubuh menjadi bugar.

3. Mengatasi lingkar hitam pada mata

Lingkar hitam di bawah mata bisa merusak penampilan seseorang. Untuk itu, Anda disarankan agar cukup tidur dalam sehari. Selain itu, jika lingkar hitam di bawah mata tak juga hilang, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara mengompres dengan irisan mentimun atau kantong teh dingin. Krim mata yang mengandung vitamin K dan retinol juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda.

bugar dan awet muda

4. Menyiasati uban

Seiring bertambahnya usia, biasanya beberapa helai rambut akan berubah warna menjadi putih atau bisa dikatakan beruban. Rambut beruban membuat seseorang jadi kurang percaya diri saat berpenampilan. Agar terlihat awet muda, Anda perlu menyiasatinya. Caranya adalah dengan melakukan perawatan alami atau mengecat rambut.

5. Mengubah gaya rambut

Ketahuilah bahwa gaya rambut baru akan memberikan perubahan instan yang menyegarkan wajah Anda. Jika ingin terlihat awet muda, maka Anda perlu mengubah gaya rambut 3 bulan atau beberapa bulan sekali.

6. Melawan keriput

Menggunakan kosmetik berbahan pertida, retinol, kinetin, atau koenzim Q10 bisa membantu Anda memperlambat hadirnya keriput di wajah. Untuk itu, Anda perlu berkonsultasi dengan ahli dermatologi untuk mengetahui produk apa yang cocok digunakan untuk melawan keriput di wajah.

7. Merawat kehalusan tangan dan kaki

Jika ingin terlihat awet muda, maka Anda disarankan untuk melakukan perawatan untuk tangan dan kaki. Gunakanlah tabir surya dan pelembap pada kulit kaki dan tangan untuk menghindari kulit kendur dan keriput. Selain itu, lakukan juga manikur dan pedikur agar kulit tetap kencang.

8. Jangan salah berdandan

Seiring bertambahnya usia, hindari memakai foundation, perona pipi, eye shadow, atau warna bibir yang terlalu tebal. Ketahuilah bahwa berdandan terlalu menor atau berlebihan saat usia sudah beranjak tua malah akan membuat Anda jadi tidak menarik.

9. Mengetahui tren mode

Walaupun sudah memasuki usia tua, namun tak ada salahnya untuk tetap mengikuti tren mode saat ini yang masih cocok atau pantas dikenakan. Sesuaikan usia Anda, namun tetap mengikuti tren baru yang muncul. Anda perlu mix and match pakaian agar terlihat cantik di tubuh.

Itulah cara agar selalu terlihat awet muda. Banyak orang yang sudah berumur tapi masih terlihat muda. Hal tersebut salah satunya disebabkan juga karena dirinya merasa yakin bahwa jiwa mereka tak pernah tua. Jika ingin selalu terlihat muda, maka tak ada salahnya untuk melakukan beberapa tips di atas. Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini