Jokowi Berencana Operasikan Bus Transjakarta 24 Jam

by
April 1st, 2013 at 1:04 pm

Bus TransjakartaJakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk memberlakukan pelayanan jam operasional bus TransJakarta selama 24 jam. Bus TransJakarta malam tersebut kabarnya akan melayani penumpang sejak pukul 23.00 – 05.00 WIB.

Untuk meningkatkan keamanan pada bus malam, Jokowi berencana untuk menambah petugas keamanan untuk berjaga di malam hari. “Didampingi Satpol PP bisa, atau keamanan dari TransJakarta. Bisa lah, banyak pasti didampingi,” ujarnya.

Menurut Jokowi, bus TransJakarta yang akan dioperasikan pada malam hari adalah bus yang sudah rusak namun diperbaiki kembali (rekondisi). Sedikitnya ada 90 bus yang akan menjalani rekondisi. Sebanyak 66 unit bus sudah selesai direkondisi dan sudah mulai beroperasi.

“Kalau kondisinya sudah baik, dioperasionalkan malam hari,” jelas Jokowi.

Seperti diberitakan detik.com, bus TransJakarta malam akan mulai beroperasi pada bulan September 2013. Namun mengenai tanggal pasti pengoperasiannya, Jokowi masih belum tahu. Pasalnya, proses rekondisi bus masih belum selesai semua.

“(Tanggal pengoperasiannya) nunggu. Bus yang kemarin rusak diperbaiki dulu, selesainya kira-kira 2-3 bulan,” ujar Jokowi saat ditemui sejumlah wartawan di Balai Kota, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Mengenai tarif dari TransJakarta 24 jam itu, penumpang masih dikenai tarif standar yakni sebesar Rp 3.500 per penumpang. Dengan adanya bus malam ini diharapkan pelayanan bus TransJakarta bisa semakin dimaksimalkan.

(YG)

Comment di sini