Video: YouTube akan Offline Selama 10 Tahun

by
April 1st, 2013 at 4:33 pm

4-1-2013 4-26-49 PMCiriCara.com – Sehari sebelum memasuki bulan April, YouTube meluncurkan kehebohan yang akan menyemarakkan dunia maya untuk hari April Fool atau biasa kita sebut April Mop tahun ini. Situs penyebar video ini telah meluncurkan video berjudul “”YouTube’s ready to select a winner.”

Seorang pegawai dari YouTube menjelaskan bahwa, mulai tanggal 1 April, situs YouTube akan offline. Seluruh pegawai YouTube yang bertugas akan memilih video terbaik dan akan diumumkan pemenangnya saat situs ini kembali online pada 2023. 2023? Apa maksudnya?

Dilansir Huffington Post, Tim Liston, selaku direktur YouTube mengatakan “Kita sudah sangat dekat dengan akhir,” dalam pembukaan video ini ia menyampaikan “Mulai tengah malam ini, YouTube tidak akan menerima unggahan video lagi, setelah 8 tahun yang mengaggumkan, kini saatnya kami mengulas seluruh video yang telah ter-upload ke situs kami dan memulai proses pemilihan juaranya.” Video ini berlatar belakang di kantor pusat YouTube dengan segala kesibukan pegawai-pegawainya sedang melakukan seleksi video.

Antoine Dodson, salah satu juri dalam kontes dan juga selebriti YouTube ini menmbahkan “kita semua adalah pencerita dan alasan itulah yang membuatku ikut kontes ini…aku menyarankan agar semua orang menonton video YouTube sebanyak-banyaknya sebelum YouTube menghapus semuanya malam ini.”

Matt Harding, seorang selebriti YouTube yang terkenal lewat video “Where the Hell is Matt? 2012” berharap bisa terpilih jadi juaranya. “saya harus menang,” “Jika tidak, maka pengembaraan bertahun-tahun berkeliling dunia hanya akan jadi perjalalan yang sia-sia membuang banyak uang dan waktu.”

Pemenang akan mendapatkan sebuah gadget pemutar MP3 dan uang sebesar $500 guna mendanai video kreatif mereka selanjutnya. benarkah hal ini? atau hanya gurauan April Mop saja? Tonton saja videonya secaa langsung di YouTube.(LH)

Huffington Post

Comment di sini