7 Mitos Salah Tentang Jerawat

by
April 2nd, 2013 at 11:32 am

jerawatCiriCara.comJerawat merupakan salah satu permasalahan pada wajah yang hampir dialami oleh sebagian besar orang, baik pria maupun wanita. Adanya jerawat di wajah, terkadang membuat penampilan seseorang jadi kurang percaya diri. Apakah kamu merasa seperti itu saat wajah berjerawat?

Bicara soal jerawat, ternyata ada banyak mitos yang dikatakan banyak orang. Misalnya, jangan mengobati jerawat karena nantinya juga akan sembuh sendiri. Pernahkah Anda mendengar mitos tersebut? Jika pernah, maka sebaiknya jangan mempercayainya karena mitos tersebut salah.

Masih ada 7 mitos salah lainnya mengenai jerawat. Apa saja? Dilansir dari Allwomenstalk.com, berikut 7 mitos salah tentang jerawat:

1. Jerawat bisa sembuh sendiri

Beberapa masalah mungkin bisa hilang tanpa perlu penyelesaian. Tapi tidak dengan jerawat. Terkadang bekas jerawat menimbulkan masalah baru pada kulit, seperti noda hitam. Untuk itu, Anda harus menangani jerawat dengan benar agar tak menimbulkan masalah baru di kulit wajah.

2. Memberikan uap panas pada jerawat

Fresh and lovely woman washing her face

Mitos salah tentang jerawat yang tidak perlu Anda percayai adalah memberikan uap pada jerawat. Mitos mengatakan bahwa jerawat bisa hilang jika Anda memberikannya uap. Namun pada kenyataannya, uap dan panas malah bisa membuat jerawat semakin buruk.

3. Jerawat merupakan masalah remaja

Hanya remaja yang wajahnya terkena jerawat. Benarkah mitos tersebut? Anda bisa melihat bahwa orang yang berusia 20 – 52 tahun saja masih memiliki jerawat pada wajahnya. Mereka berusaha untuk bisa menyembuhkan atau menghilangkan jerawat pada wajahnya.

4. Sering mencuci wajah

Ada mitos yang mengatakan bahwa sering mencuci wajah bisa menyembuhkan jerawat. Jangan percaya pada mitos tersebut karena kontak air dan sabun yang berlebihan bisa membuat kulit iritasi dan jerawat semakin parah.

5. Jerawat disebabkan karena debu

Mitos tentang jerawat disebabkan karena debu merupakan salah. Jerawat dan debu tidak ada hubungannya. Penyebab jerawat karena adanya bakteri yang menyumbat pori-pori dan memicu inflamasi.

6. Tanning bisa menyembuhkan jerawat

Tanning bisa menyembuhkan jerawat? Mitos tersebut merupakan salah. Mewarnai kulit menjadi cokelat dengan sinar ultraviolet buatan bisa membuat kulit kering, penuaan dini, dan kanker kulit.

7. Memakai kosmetik membuat wajah berjerawat

Mitos yang satu ini bisa jadi benar jika Anda menggunakan kosmetik yang mengandung bahan tertentu sehingga membuat jerawat semakin parah.

Itulah 7 mitos salah tentang jerawat. Bagaimanapun juga, adanya jerawat di wajah perlu Anda atasi segera dengan tepat. Jika tidak, maka akan meninggalkan bekas pada wajah sehingga membuat penampilan jadi kurang percaya diri. (NR)

Comment di sini