CiriCara: Cara Gratis Dapatkan Tablet Nexus 10

by
April 2nd, 2013 at 4:33 pm

hdggjurlCiriCara.comGoogle baru saja menurunkan beberapa produk gadget terbarunya seperti Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, dan berbagai macam Chromebook. Mungkin yang paling menarik dari perangkat-perangkat ini adalah Google Nexus 10, bagaimana performa gadget ini dalam praktek di dunia nyata dan apakah sebanding dengan harganya?

Tablet memang menjadi pilihan alternatif untuk perangkat mobile pengganti laptop. Dari sisi fisik tentu saja perangkat tablet unggul dengan desain yang tipis, ringan, dan mudah dijinjing. Google Nexus 10 adalah salah satu tablet terbaik bersanding dengan Galaxy Tab 10.1, Kindle Fire HD 8.9, Asus Transformer Pad Infinity, dan lain-lain.

Dari spesifikasi bisa dilihat bahwa tablet Google Nexus 10 adalah salah satu tablet yang paling menarik di antara model tablet lainnya, dengan spesifikasi yang mumpuni dan juga desain yang canggih. Tertarik? Berikut ini ulasan singkat tablet Nexus 10 dan cara mendapatkannya secara cuma-Cuma.

Spesifikasi

Nexus 10 dilengkapi dengan spesifikasi hardware kelas atas yang akan menyuguhkan performa yang mulus dan lancar. Berikut spesifikasi singkat Google Nexus 10.

4-2-2013 3-06-07 PM

Desain

google-nexus-10-review-6

Secara desain, tablet ini cukup manis dengan sudut-sudut yang membulat yang membuatnya nyaman masuk kedalam tas. Dibalut dengan finishing semacam karet dibagian belakang membuatnya nyaman untuk digenggam dan mencegahnya terpeleset dan jatuh.

Kualitas bahan produksi

Walapun terkesan rentan karena bahannya terbuat dari plastik, namun saat dites dengan menekan setiap bagian gadget, tidak terasa empuk dan tidak ada suara yang mengganggu. Pembagian berat pada perangkat pun sangat baik, hingga amat nyaman dipegang dengan posisi apapun.

Port

google-nexus-10-review-4

Google Nexus 10 memiliki sejumlah port yakni port micro USB standar untuk kabel data dan pengisian daya, ada juga sebuh port untuk menancapkan charger magnet Pogo yang bila kabelnya tertarik secara paksa tidak akan menarik tablet tersebut. Tidak lupa port micro HDMI juga tersedia dibagaian kanan tablet.

Layar

google-nexus-10-review-7

Tablet ini hadir dengan layar lebar resolusi tajam yakni hingga 300 pixel dalam satu inci. Semuanya yang taampil pada layar terlihat renyah dan bersih, terlebih pada tampilan antarmukanya. Namun tentu saja semua yang tampil harus berresolusi HD sebab bila tidak, gambar atau video tidak akan maksimal.

Baterai

Kapasitas baterai Nexus 10 cukup besar yakni 900mAh dan dalam pemakaian berat, baterai akan turun sekitar 10-15% setiap jamnya. Jadi bila Anda melakukan pekerjaan berat seperti main game, atau browsing, Anda akan dapat 7-10 jam setiap siklus charge. Namun bila tidak terus-terusan digunakan yakni hanya pemakaian normal, tentu saja bisa bertahan seharian penuh bahkan lebih.

Kesimpulan

Jika Nexus 10 dibandingkan dengan iPad 4, secara spesifikasi kedua perangkat tablet ini tidak terlalu berbeda jauh. Google Nexus 10 menawarkan performa yang mantap, kenyamanan, dan fitur hiburan yang lengkap. Tertarik dengan perangkat tablet ini? Berikut ini cara mendapatkannya Google Nexus 10 dari MakeUseOf secara gratis.

Isi formulir

Buka situs MakeUseOf dan cari berita “Google Nexus 10 Review and Giveaway”. Buka halaman Facebook, Twitter, Google+, dan newsletter MakeUseOf, ambil kode dari situ dan masukkan di kolom yang tersedia di bagian bawah artikel. Kode kontes ini dibutuhkan untuk mengaktifkan formulir.

4-2-2013 3-09-33 PM

Isi formulir dengan nama dan email asli Anda sehingga mudah untuk dihubungi saat Anda memenangkannya. Kontes ini berlaku untuk semua pembaca MakeUseOf diseluruh dunia.

Sebarkan

4-2-2013 3-10-10 PM

Setelah mengisi formulir, langkah selanjutnya dan terakhir adalah menyebarkannya postingGoogle Nexus 10 Review and Giveaway” lewat Facebook, Twitter, atau Google+.

Alternatif lainya dalah  mendaftar menggunakan poin dari MakeUseOf, namun lebih dahulu Anda harus sudah memiliki akun MakeUseOf atau Anda bisa mendaftarkan diri sekarang di situs tersebut. Dengan mendaftarkan diri mengikuti kontes ini, Anda setuju dengan seluruh peraturan kontes ini. Kontes ini berakhir pada 12 April 2013. Pemenang akan dipilih secara acak dan akan diinformasikan lewat email. (LH)

MakeUseOf

Comment di sini