CiriCara: Cara Menyiasati Dagu Berlipat dengan Berdandan

by
April 2nd, 2013 at 4:51 pm

merias daguCiriCara.com – Anda memiliki dagu ganda atau berlipat? Dagu yang berlipat itu bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain faktor keturunan, kegemukan, kelebihan air dalam tubuh, atau faktor usia atau penuaan. Memiliki dagu seperti itu terkadang membuat jengkel beberapa wanita.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara untuk menyiasatinya. Anda tak perlu melakukan operasi plastik yang bisa mengeluarkan biaya cukup banyak. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menutupi dagu berlipat itu. Salah satunya adalah dengan berdandan.

Bagaimana langkah-langkahnya? Dilansir Magforwomen.com, berikut cara menyiasati dagu berlipat dengan berdandan:

1. Memakai pelembap

Sebelum mengaplikasikan kosmetik, Anda disarankan untuk membersihkan wajah dan daerah sekitar dagu dengan benar. Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan pelembap. Oleskan pelembap secara merata pada dagu berlipat Anda.

2. Memakai foundation

berdandan

Setelah memakai pelembap, selanjutnya Anda bisa memakai foundation. Namun, pakailah foundation yang warnanya satu timgkat lebih gelap dari warna kulit wajah Anda. Tujuannya adalah agar hasil riasan wajah nantinya terlihat natural dan sempurna.

3. Rampingkan dagu dengan bronzer

Pertegas garis rahang untuk membuat dagu jadi terlihat lebih ramping dan tirus. Caranya adalah Anda bisa memakai sedikit bedak bubuk atau bronzer. Pakaikan bedak bubuk secara merata di seputar rahang Anda. Cara ini bisa membuat rahang lebih menonjol.

4. Memakai blush on

Untuk menyoiasati dagu berlipat, Anda juga bisa membubuhkan blush on dengan warna satu tingkat si atas warna bedak yang digunakan. Sapukan secara merata di bagian bawah dagu. Hasilnya, lipatan yang mengganggu Anda akan tersamarkan dengan baik.

5. Memakai liptik berwarna cerah

Untuk mengalihkan perhatian dagu ganda, Anda juga bisa memakai liptik berwarna cerah. Penggunaan lipstik berwarna cerah akan membuat dagu tidak menjadi fokus utama jika dilihat oleh orang lain.

Itulah cara menyiasati dagu berlipat dengan berdandan. Dengan begitu, Anda tak usah merasa khawatir lagi jika ingin pergi ke kantor ataupun ke pesta karena dagu berlipat sudah tersamarkan. (NR)

Comment di sini