Curhat Bambang Pamungkas Pensiun dari Timnas

by
April 2nd, 2013 at 3:50 pm

Bambang PamungkasJakarta (CiriCara.com) – Pemain sepakbola, Bambang Pamungkas akhirnya resmi pensiun dari tim nasional Indonesia. Pemain yang akrab disapa Bepe itu pun menceritakan kisahnya melalui sebuah artikel yang berjudul “Saya Adalah Generasi yang Gagal.”

Melalui situs resminya, bambangpamungkas20.com, Bepe menceritakan betapa beratnya mengambil keputusan untuk pensiun dari Timnas Indonesia. Setidaknya butuh waktu empat bulan berpikir, hingga akhirnya dia pun memutuskan untuk berhenti.

Bepe menuturkan bahwa dirinya sudah berniat untuk pensiun sejak pagelaran Piala AFF 2012. Itulah sebabnya dia menggunakan nama “Pamungkas” dalam laga saat itu. Dimana “Pamungkas” mempunyai arti titik penghabisan atau menjadi yang terakhir.

“Saat itu saya memutuskan bahwa pagelaran Piala AFF 2012 akan menjadi penampilan resmi terakhir saya, bersama tim nasional Indonesia,” tulis Bepe dalam situs resminya.

Bepe mengungkapkan, keputusan untuk pensiun dari Timnas Indonesia merupakan keputusan yang berat baginya. “Awalnya saya berpikir semuanya akan berjalan mudah. Tetapi, pada kenyataannya, tidak semudah yang terpikir di benak saya,” tulisnya.

Meskipun sudah memutuskan untuk pensiun dari Timnas, Bepe mengaku akan tetap bangga dengan Indonesia.

“Cepat atau lambat, jersey merah-putih itu pasti akan tanggal dari badanku. Akan tetapi, satu hal yang pasti, lambang garuda itu akan tetap melekat di dada kiriku, tinggal di sana sampai akhir hayatku,” tutup Bepe dalam artikel perpisahannya itu.

Bambang Pamungkas pertama kali masuk Timnas Indonesia pada 2 Juli 1999. Selama memperkuat tim Garuda, mantan kapten klub Persija Jakarta itu sudah berhasil membawa Indonesia juara di Piala Kemerdekaan tahun 2000 dan 2008.

(YG)

Comment di sini