FPI Akan Bantu Adi Bing Slamet Asal Ada Bukti

by
April 2nd, 2013 at 10:54 am

Adi Bing SlametJakarta (CiriCara.com) – Perseteruan antara aktor serba bisa, Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur kini mulai menyeret ormas Front Pembela Islam (FPI). Pihak FPI pun mengaku siap mendukung Adi asalkan ada bukti yang menunjukkan bahwa Eyang Subur sesat.

Wakil Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Fachry Jamalullail mengatakan bahwa pihaknya tidak mau bertindak gegabah. FPI akan menindak Eyang Subur jika pihak Adi Bing Slamet sudah mengantungi bukti yang kuat.

Habib Fachry mengatakan siap mendampingi Adi melapor ke pihak polisi asal ada bukti. Menurutnya, FPI tidak ingin asal tuduh saja. “Kita bakal bantu dia (Adi), kalau ada bukti-buktinya, ayo kita ke Polda sama-sama. Dia harus membuktikan omongannya dan tuduhannya,” ujarnya.

Menurut Habib Fachry, FPI DKI Jakarta telah menyiapkan posko-posko pengaduan bagi korban aliran sesat. Dia mempersilakan semua korban aliran sesat untuk melapor. “Termasuk korban Eyang Subur. Silakan datang, dengan catatan membawa bukti yang kuat. Kami akan proses dan dampingin,” jelasnya, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (2/4/2013).

FPI ikut terseret dalam perseteruan Adi dan Eyang Subur karena mendapat laporan dari Adi. Sebelumnya, aktor sekaligus penyanyi itu mengadu ke FPI dan menyatakan bahwa Eyang Subur telah menipu dirinya dan menyebarkan aliran sesat.

Namun, hingga saat ini FPI belum berani mengambil tindakan tegas. FPI lebih memilih untuk menunggu bukti yang kuat dari pihak Adi. “Kami kan tidak seperti ormas-ormas lain langsung main gerebek,” ujar salah satu perwakilan FPI.

Sementara itu, pihak Eyang Subur melalui pengacaranya sudah mengadu ke pihak Polda Metro Jaya untuk meminta perlindungan. Pasalnya, keselamatan Eyang Subur mulai terancam setelah Adi Bing Slamet mengungkapkan keburukan pria beristri 8 itu.

(YG)

Comment di sini