FPI Minta Eyang Subur Ceraikan 4 Istrinya

by
April 2nd, 2013 at 11:43 am

Eyang Subur dan IstriJakarta (CiriCara.com) – Ormas Front Pembela Islam (FPI) akhirnya mulai menyelidiki kasus Eyang Subur yang dituding sesat oleh Adi Bing Slamet. Saat melakukan investigasi, FPI pun menemukan fakta bahwa Eyang Subur ternyata punya delapan istri.

Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas alias Habib Selon mengaku sudah menginterogasi Eyang Subur mengenai jumlah istrinya. Namun, Habib Selon belum menemukan bukti kesesatan aliran yang disebarkan Subur.

“Kita pertanyakan lagi, pak Subur apakah benar Anda punya istri 9? Jawab dia ‘tidak habib, istri saya 8’. Kaget saya,” papar Habib Selon yang mengaku terkejut dengan jawaban Subur.

Menurut Habib Selon, jumlah istri yang dimiliki Eyang Subur itu sudah termasuk menyimpang dari ajaran agama Islam. Karenanya, FPI pun meminta agar Subur segera menceraikan empat istrinya.

“Kita minta untuk yang 4 istrinya diceraikan dan diberikan uang. Di Islam tidak boleh istri lebih dari 4. Lebih dari 4, hukumnya zinah,” tutur Habib Selon di kantornya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (2/4/2013).

Mengenai perseteruan Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur, lanjut Habib Selon, pihaknya akan meminta bantuan dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). Rencananya, FPI dan MUI akan berkoordinasi untuk mempertemukan kedua belah pihak.

“Kita sampai saat ini sama MUI masih berkoordinasi mempertemukan Adi Bing Slamet dan Eyang Subur untuk kita islahkan,” kata Habib Selon.

Sebelumnya, Eyang Subur juga dikabarkan telah menikahi istri dari mantan murid-muridnya. Terakhir, Eyang Subur dituding berniat untuk menikahi istri Adi Bing Slamet. Itulah sebabnya Adi menuding Subur sudah sesat.

Adi dan sejumlah mantan murid Subur juga mengaku pernah disuruh untuk mengikuti ritual dan dimintai sejumlah uang oleh Subur. Kini, Adi pun berencana untuk melaporkan Eyang Subur ke pihak Polda Metro Jaya.

(YG)

Comment di sini