PLN Hentikan Pemadaman Listrik di Jakarta Mulai Hari Ini

by
April 2nd, 2013 at 9:18 am

Perawatan Pembangkit Listrik PLNJakarta (CiriCara.com) – PT PLN (Persero) mulai hari ini, Selasa (2/4/2013), berencana untuk menghentikan pemadaman listrik bergilir di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Pasalnya, PLN Jawa Barat telah mendapat bantuan pasokan listrik sebesar 250 MW dari PLTU Labuan Banten.

PLN akan berusaha agar pemadaman listrik tidak terjadi lagi. PLN akan mulai memaksimalkan pembangkit-pembangkit listrik yang ada di wilayah barat Jawa. “Sehingga realisasi pemadaman bergilir hanya satu hari kemarin,” kata manajemen PLN, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (2/4/2013)

Dengan adanya bantuan tersebut, PLN yakin tidak perlu melakukan pemadaman listrik terkait perbaikan menara SUTET di Sumedang yang amblas. PLN juga mengapresiasi langkah pelanggan industri, bisnis, dan umum yang telah bersedia menghemat pemakaian listrik selama proses perbaikan.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi pelanggan dan berharap selama pekerjaan perbaikan menara SUTET hingga Jumat, (pelanggan) tetap mengurangi pemakaian listriknya,” kata manajemen PLN.

Menurut PLN, pemakaian listrik di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, Senin (1/4/2013) kemarin mengalami penurunan. Semula yang diprediksi akan sebesar 13.500 MW, namun kenyataannya hanya 13.000 MW. Itu artinya, pemakaian listrik lebih hemat 500 MW.

Jika pasokan dari pembangkit-pembangkit di barat Jawa bisa mencukupi kebutuhan di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, maka pemadaman listrik akan dihentikan mulai hari ini. Namun, diharapkan agar semua pihak tetap menghemat penggunaan listriknya sampai proses perbaikan selesai.

Sementara itu, Manager Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan bahwa proses perbaikan menara SUTET diperkirakan akan selesai pada 5 April 2013 mendatang. Proses perbaikan hingga hari ini sudah mencapai kemajuan yang menggembirakan.

(YG)

Comment di sini