CiriCara: Cara Mudah Move on Setelah Cinta Ditolak

by
April 3rd, 2013 at 9:10 am

CiriCara.com – Ditolak cintanya oleh seseorang yang disukai memang sungguh menyakitkan. Bagaimana tidak? Kita sudah PDKT dengannya dan si dia pun juga sudah memberikan respons yang baik. Si dia seolah memiliki perasaan cinta yang sama karena sedikit menunjukkan tanda-tanda cintanya.

Shutterstockphotos.com

Shutterstockphotos.com

Akan tetapi, setelah kamu menyatakan cinta kepadanya malah ditolak. Penolakan cinta tersebut dikatakannya karena si dia tak mau berpacaran dulu karena ingin serius menuntut ilmu. Untuk itu, si dia meminta kamu untuk menjadi sahabatnya saja. Mendengar perkataan itu darinya sungguh membuat hati sakit, bukan?

Namun, menanggapi penolakan cinta itu sebaiknya kamu jangan berlarut-larut terlalu lama dalam kesedihan. Segera move on dan carilah seseorang yang benar-benar mencintai kamu. Dilansir dari Allwomenstalk.com, berikut cara move on setelah cinta ditolak:

1. Mengabaikan si dia

Cara pertama yang perlu kamu lakukan setelah cinta ditolak olehnya adalah mengabaikan si dia. Kamu harus tetap percaya diri dan bersikap biasa-biasa saja di hadapannya. Sikap yang kamu tunjukkan itu biasanya akan membuat si dia penasaran lalu malah balik mendekatimu.

2. Tak usah menggodanya lagi

Sadarlah bahwa kamu sudah ditolak cintanya oleh si dia. Untuk itu, tak usah menggodanya lagi karena malah akan membuat hati kamu semakin sakit. Selain itu, si dia juga bisa semakin muak pada kamu. Setelah ditolak cintanya, kamu hanya disarankan untuk menjalain komunikasi yang baik saja dengan si dia.

Thinkstockphotos.com

Thinkstockphotos.com

3. Tetap bersikap ramah

Kamu memang perlu mengabaikan si dia yang sudah menolak cintamu. Namun, saat si dia menyapa kamu tetaplah tersenyum dan bersikap ramah. Berusahalah untuk tetap bersikap ramah seolah tak ada hal buruk yang pernah kamu alami sebelumnya.

4. Menghibur diri sendiri

Jangan terlalu lama merasakan sedih setelah ditolak. Alangkah baiknya untuk menghibur diri saja untuk melakukan kegiatan yang membuat kamu senang. Misalnya, nonton film di bioskop bersama teman-teman, menikmati makanan di sebuah kafe bersama teman-teman, atau bermain game di rumah. Dengan melakukan kegiatan tersebut, lama-kelamaan kamu akan bisa melupakan kesedihan yang dirasa.

5. Mencari orang lain

Ketika kamu baru saja ditolak cintanya oleh si dia, segera carilah orang lain untuk didekati. Tunjukkan kepada si dia kalau kamu bisa hidup lebih baik tanpanya. Bila perlu, ciptakan kemesraan dengan orang baru di hadapan si dia. Biasanya, seseorang yang telah menolak cinta kamu itu akan merasa cemburu.

6. Menyendiri dulu

Terimalah dengan lapang dada kalau cinta kamu sudah ditolak oleh si dia. Untuk itu, kamu perlu menyendiri dahulu untuk menenangkan hati dan pikiran. Ketahuilah bahwa cinta yang lain akan datang kepadamu sehingga bisa membuat hidup jadi lebih berwarna dan menyenangkan.

7. Minta dijodohkan oleh teman

Adanya teman bukan hanya untuk mengusir kesepian yang kamu rasa. Untuk itu, coba minta teman agar mencarikan seseorang untuk dijadikan pacar. Mungkin saja dari teman itu kamu bisa menemukan seseorang yang lebih baik dan benar-benar menyukaimu.

Itulah cara mudah move on setelah cinta ditolak. Bagaimanapun juga, jangan biarkan diri berlarut-larut dalam kesedihan. Ketahuilah bahwa melakukan hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri saja. Untuk itu, segeralah move on dan carilah cinta yang lain. (NR)

Comment di sini