“Finding Dory”, Sekuel “Finding Nemo” Dijadwalkan Tayang 2015

by
April 3rd, 2013 at 5:00 pm

finding doryCiriCara.com – Film animasi peraih piala Oscar “Finding Nemo” akan segera memiliki sekuel yang diberi judul “Finding Dory”.

Konfirmasi tentang pembuatan film sekuel ini akhirnya diutarakan oleh Disney-Pixar pada Selasa (2/4) setelah menjadi pembicaraan banyak orang bertahun-tahun.  Film ini mengangkat karakter Dory sebagai tokoh utamanya dengan latar di sekitar pantai California.

Andrew Stanton yang duduk di kursi sutradara bersama Lee Unkrich  di film “Finding Nemo” mengungkapkan “Finding Dory” berkisah tentang Dory dan semua yang ia cintai. Film ini juga akan menceritakan arti suatu keluarga.

Ellen DeGeneres yang mengisi suara Dory mengaku senang karena film sekuel ini akhirnya dibuat.

“Aku telah menunggu film ini sejak lama,” ungkap Ellen lewat rilis surat edaran untuk media yang dikeluarkan dari Disney.

“Naskahnya fantastis. Aku suka semuanya dari pertama kali. Ada banyak cinta, sangat lucu, dan bagian terbaiknya, Dory punya porsi lebih banyak di sana,” tambahnya.

Meskipun film ini terpusat pada Dory, Nemo si ikan badut masih tetap dimunculkan bersama kawan-kawannya yang lain seperti Marlin. Selain itu, akan ada ada karakter-karakter baru yang muncul di “Finding Dory”.

Menurut rencana, “Finding Dory” akan meluncur pada 25 November 2015. Di Amerika Serikat, hari itu mengawali musim liburan sehingga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk peluncuran film bertema keluarga.

Desas-desus mengenai dibuatnya film lanjutan “Finding Nemo” sudah beredar sejak film animasi ini mendapatkan banyak pujian dan laris di pasaran. Dari informasi yang diunggah BoxOfficeMojo.com, “Finding Nemo” merupakan film animasi terlaris nomor 4 di dunia dengan penghasilan mencapai US$922 juta di seluruh dunia.

Pada 2004, film ini meraih sejumlah nominasi piala Oscar dan berhasil merebut penghargaan di kategori Film Animasi Panjang.

(hp)

Comment di sini