Gambar Lucu: Anggota Klub “Suami-suami Takut Istri”

by
April 3rd, 2013 at 1:09 pm

CiriCara.com - Menikah adalah tahap dalam hidup yang diidam-idamkan oleh orang kebanyakan. Dengan menikah, orang merasa lengkap karena adanya belahan jiwa yang sudah hadir di sisinya.

Namun, pernikahan mendatangkan beragam konsekuensi. Salah satunya adalah kehidupan yang tak lagi sama seperti ketika masih lajang. Biasanya akan ada perjanjian pengaturan tugas antara suami dan istri yang baru saja menikah.

Untuk urusan dapur, umumnya istrilah yang memegang tampuk kekuasaan. Begitu juga dengan masalah keuangan. Bahkan, urusan rumah tangga pada umumnya menjadi hak istimewa perempuan untuk mengendalikannya. Artinya, sehabis menikah suami lalu berada di bawah manajemen baru yang bertanggung jawab mengurusi keperluannya sehari-hari setelah sebelumnya mengurusi dirinya sendiri semasa membujang.

Idealnya suami dan istri punya tugas sendiri-sendiri dan wajib berkomunikasi serta bekerjasama agar masing-masing bisa melaksanakan tugas dengan lancar. Tidak boleh ada intimidasi dalam rumah tangga, tak ada superioritas.

Sayangnya, pada kenyataannya banyak suami yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga karena merasa dialah yang paling berkuasa. Dan sebaliknya, ada istri-istri yang karena saking sayangnya pada keluarga, membuat suaminya merasa inferior, kalah pengaruh di dalam keluarga. Suami-suami seperti ini sering disebut-sebut termasuk anggota perkumpulan “Suami-suami Takut Istri”.

Sekarang zamannya emansipasi. Tidak boleh lagi ada ketakutan istri ke suami dan sebaliknya. Satu sama lain berdiri sejajar. Kalau kamu sebagai pria berencana menikah dalam waktu dekat, jangan sampai di salah satu bingkai foto pernikahanmu ada foto seperti yang diilustrasikan di bawah ini.

CiriCara-Infografis-Di-bawah-manajemen-baru1

“Manajemen baru” tak selalu berarti mimpi buruk. Kuncinya, komunikasi dan kerjasama. :)

(hp)