Jokowi Ditertawakan Wisudawan Gara-gara “Mustopa”

by
April 3rd, 2013 at 2:25 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ada sebuah aksi jenaka yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu, 3 April 2013 dalam acara wisuda para mahasiswa Universitas Moestopo.

The Jakarta Globe

The Jakarta Globe

Acara yang dilangsungkan di dalam gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, itu juga dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-52 Universitas Moestopo. Puluhan sarjana dan magister turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam suasana formal, Jokowi kemudian diminta untuk memberikan sambutan. Namun di awal sambutan, Jokowi membuat riuh seisi ruangan lantaran ia keliru menyebut nama Universitas Moestopo dengan Mustopa.

“Yang kami hormati seluruh civitas Universitas Mustopa,” kata Jokowi seraya disambut tertawa seluruh wisudawan dan hadirin di JCC, Jakarta, Rabu, 3 April 2013 seperti dikutip oleh Merdeka.com.

Karena seluruh hadirin tertawa, Jokowi langsung menyela, “Iya Moestopo kenapa, keseleo-keseleo dikit ya enggak apa-apa, gubernur kan enggak harus betul terus,” katanya yang kemudian disambut tawa para hadirin lagi.

Di depan para wisudawan yang berjumlah 911 tersebut, Jokowi juga memberikan beberapa petuah yang salah satunya adalah kemandirian dan kewirausahaan yang harus dibawa para lulusan.

“Tidak perlu menunggu orang lain atau perusahaan memberikan pekerjaan kepada kita. Seharusnya kita memberikan pekerjaan bagi orang lain. Di negara kita, sangat terbuka sekali memberikan peluang pekerjaan. Kalau ingin usaha itu jangan pikir panjang-panjang, yang paling penting satu, segera dimulai. Negara kita butuh wirausahawan dan enterpreneur,” pesan Jokowi lagi.

Selain memberikan pesan kepada para hadirin, Jokowi juga menyampaikan orasi denga tema ‘Membangun Kemandirian Bangsa Melalu Inovasi, Interpreneurship, dan Kearifan Lokal’. Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan cara-cara sukses agar berhasil menjadi seorang pengusaha.

Di sisi lain, Rektor Universitas Profesor Doktor Moestopo (Beragama) Prof. Dr. H. Sunarto, M. Si lewat sambutannya menyatakan bahwa perguruan tinggi bukan hanya sekedar pabrik yang bisa menghasilkan lulusan saja. Dalam kenyataannya, tuntutan terhadap perguruan tinggi lebih besar terkait aspek kualitatif. (RN)

Comment di sini