Video: Tilang Bule, Polisi Ajak Damai Rp 200 Ribu

by

Polantas NakalBali (CiriCara.com) – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi polisi “nakal” di Bali. Oknum berpangkat brigadir polisi kepala (Bripka) itu tertangkap kamera sedang meminta uang “damai” saat menilang seorang turis asal Belanda bernama Van Der Spek.

Video yang berjudul “Polisi Korupsi di Bali / Coruption police in Bali” itu diunggah ke YouTube oleh akun gil4sekali pada 1 April 2013 lalu. Dalam keterangan video tertulis bahwa kejadian itu terjadi di Pos Polisi LIO Square, Bali.

Rekaman video diambil saat Van Der Spek mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm. Alhasil, dia pun dicegat oleh seorang polisi dan diminta masuk ke sebuah pos polisi untuk diinterogasi. Polisi tersebut pun menanyakan surat izin mengemudi (SIM) milik Van Der Spek.

Anggota polisi lalu lintas (Polantas) itu lalu memberikan dua pilihan untuk Van Der Spek. Jika dibawa ke pengadilan, dia akan didenda sekitar Rp 1.200.000. Tapi jika membayar denda di lokasi, Van Der Spek hanya perlu membayar uang damai sebesar Rp 200 ribu.

Van Der Spek pun memilih untuk bayar di tempat, Rp 200 ribu. Setelah itu, anggota Polantas tersebut terlihat membawa sejumlah botol minuman keras. Van Der Spek dan anggota Polantas itu pun sempat bersulang.

“Anda bisa pergi ke mana saja sekarang,” kata anggota Polantas tersebut.

Berikut videonya:

Jika melihat hasil rekaman, nampaknya Van Der Spek memang sengaja membawa kamera tersembunyi untuk menjebak polisi tersebut. Turis asal Belanda itu sepertinya sudah tahu tingkah para polisi “nakal” itu.

(YG)


comments powered by Disqus