10 Aksi Gagal Polisi yang Unik

by
April 4th, 2013 at 4:24 pm

CiriCara.com – Meski polisi adalah orang yang diharapkan dapat menegakkan keadilan, tapi tak jarang mereka juga malah melanggar peraturan dan tidak menjunjung tinggi keadilan. Bukti nyatanya tentu sudah sama-sama kita ketahui aksi polisi “nakal” di Bali yang tertangkap kamera.

Sayangnya, hal serupa juga banyak terjadi di negara lain, seperti Amerika Serikat misalnya. Berikut disebutkan 10 aksi gagal polisi dalam menjalankan tugasnya, yang berujung malah merugikan warga.

Ranker

Ranker

Melakukan investigasi mendadak ke rumah wanita tua usia 65 tahun ini, petugas polisi menggunakan pakaian seperti preman dan berpura-pura menjadi tukang kebun. Parahnya lagi, mereka sampai hilang kesabaran hingga mendorong wanita tua itu dan membuat tangannya patah.

Ranker

Ranker

Polisi salah tangkap. Petugas polisi tidak bisa membedakan anak nakal atau anak penderita autis. Itulah yang menimpa bocah perempuan usia 8 tahun. Bocah penderita autis itu dimasukkan penjara karena ulah kepala sekolahnya yang memanggil polisi untuk menangani anak yang histeris karena ketakutan dan bingung akibat autisme yang dideritanya.

Akibat ulah seorang cucu yang terlalu sayang pada neneknya, sampai-sampai melapor ke polisi dengan mengatakan bahwa si nenek mengambil sesuatu dari dapur dan hendak mengakhiri hidupnya. Polisi yang berpikir bahwa nenek itu tidur sambil menyembunyikan pisau di bawah bantalnya, langsung datang ke lokasi dan menyetrum nenek usia 86 tahun itu dengan taser gun, dan parahnya lagi nenek itu pun diborgol serta dibuat mendekam di ruang penahanan psikologi selama 3 hari.

Kalau aksi gagal polisi yang satu ini terbilang sangat lucu. Alih-alih mau menilang salah seorang pengemudi, petugas polisi yang sedikit gemuk itu malah panik mengejar mobilnya yang mundur karena lupa direm.

Biasanya, anjing pelacak yang selalu dibawa-bawa polisi untuk mengejar penjahat, pasti terkenal ganas dan buas. Tapi, berbeda dengan anjing polisi yang satu ini. Lihatlah aksi lucu anjing dan petugas polisi yang berkejaran dengan penjahat buruanya pada video di atas!

Dalam video di atas terlihat bahwa seorang petugas polisi memaksa penyandang cacat untuk bangkit dari kursi rodanya meski dia sudah mengatakan bahwa tangan dan kakinya tidak dapat berfungsi dengan baik. Bahkan, sampai orang tersebut terjatuh di lantai sekalipun, petugas polisi itu tetap menggeledah badannya dengan kasar. Akibat ulah itu, petugas polisi yang diketahui bernama Charlotte Marshall Jones itu dihukum karena menyiksa orang cacat.

Aksi gagal polisi yang mengecewakan berikutnya ialah saat seorang pria tua bertubuh gemuk tanpa busana tiba-tiba memanjat jalur keluar darurat dari sebuah bangunan sambil beraksi seperti Spider Man. Polisi yang mengira pria tersebut sakit jiwa dan tidak mau menunggu sampai petugas rumah sakit jiwa datang, maka segera menyengatnya dengan taser gun. Sayangnya, seketika itu juga pria tua itu tewas di tempat.

Benarkah untuk menjadi seorang detektif ataupun petugas kepolisian, mereka harus memiliki kemampuan menggambar yang baik? Sepertinya demikian. Jika tidak, gambar sketsa penjahat yang dibuat polisi bisa jadi seperti yang dilaporkan dalam video di atas.

Benarkah polisi itu bisa mengendarai mobil? Lihatlah video di atas! Itulah aksi gagal polisi yang sangat buruk, bagaimana mungkin mobil patroli malah menabrak dinding bangunan saat mengejar mobil penjahat yang mencoba kabur.

Sedangkan video yang satu ini menunjukkan bagaimana seorang penyiar berita di salah satu televisi asing, tertawa atas pertanyaan opsir polisi ketika mendapat pengaduan dari seorang pria yang mengaku sakau setelah makan brownies yang ternyata mengandung ganja di dalamnya.

Itulah 10 aksi gagal unik petugas kepolisian yang tertangkap kamera. (yk)

Comment di sini