CiriCara: Cara Instal dan Daftar KakaoTalk

by
April 4th, 2013 at 3:54 pm

4-4-2013 3-44-31 PMCiriCara.com – Selain WhatsApp, WeChat dan Line ada aplikasi messenger antar platform smartphone seru yang juga banyak penggunanya, yakni Kakaotalk. KakaoTalk hadir untuk berbagai platform smartphone seperti Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone secara gratis.

Dengan fitur seru seperti chat, group chat, share media, dan telepon gratis, menjadikan aplikasi ini menjadi alternatif pilihan aplikasi chatting gratis antar smartphone. berikut ini cara instal dan daftar KakaoTalk:

1. Unduh KakaoTalk dari situs web resminya atau lewat toko aplikasi masing masing platform smartphone seperti Google Play untuk Android, AppStore untuk Apple, dan sebagainya. Lalu lanjutkan dengan menginstalnya.

gwfaurl

2. Setelah selesai instalasi, daftarkan nomor telepon yang Anda gunakan di smartphone yang terinstal KakaoTalk. Masukkan tanpa menggunakan angka “0” di awal nomor telepon.

2fix1

3. Tekan tombol “Next” lalu pilih “OK” saat KakaoTalk ingin mengirim kode konfirmasi KakaoTalk lewat SMS

4. Masukkan kode yang dikirim lewat SMS tadi ke dalam kolom verifikasi di aplikasi KakaoTalk, lalu lanjutkan ke langkah selanjutya. Setelah proses konfirmasi selesai, Anda kini sudah bisa menggunakan KakaoTalk.

5. KakaoTalk secara otomatis akan memindai buku telepon smartphone Anda dan mencari kontak yang sudah terdaftar KakaoTalk dan mendaftarkannya sebagai teman Kakao Anda secara otomatis. Anda bisa melihat daftar ini di tab “Friends”.

5

6. Untuk melakukan chatting, Anda cukup menekan kontak Kakao teman Anda dan ketikkan pesan Anda berikut emoticon yang bisa Anda pilih dan download.

6

7. Untuk mengubah profil KakaoTalk Anda, seperti mengganti nama Anda, status, membuat ID KakaoTalk, dan mengganti foto profil, buka tab “More” lalu buka tab “My Profile”.

7

8. Untuk menambah teman KakaoTalk, Anda cukup memasukkan nomor telepon atau ID KakaoTalk yang bersangkutan di kolom ”Name/Phone No. Search” atau di kontak telepon smartphone Anda lalu pilih “Add“. Bisa juga dengan cara menekan tab “Find” dan memilih tab “Add” atau “Invite“pada kontak yang Anda kehendaki.

8

9. Seperti kebanyakan aplikasi chat, KakaoTalk juga memiliki fitur mengundang teman Anda untuk menggunakan KakaoTalk dengan cara memilih pilihan “Tell A Friend”.

Tambah teman Anda, mainkan game serunya, dan download fitur-fitur tambahan yang akan menambah keasyikan aktifitas chatting Anda. Selamat mencoba.(LH)