CiriCara: Cara Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

by
April 4th, 2013 at 4:50 pm

memilih bajuCiriCara.com – Baju yang menarik perhatian terkadang belum tentu cocok untuk dipakai seseorang. Ketahuilah bahwa bentuk tubuh setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang kurus, bentuk tubuh seperti apel, gemuk, kaki panjang, dan lain sebagainya. Jika baju yang Anda pakai tak sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki, maka bisa membuat penampilan jadi terlihat tidak menarik atau aneh.

Untuk itu, sangat disarankan sebelum membeli atau memakai baju lebih baik mengenal bentuk tubuh diri sendiri dahulu. Saat ini, fesyen semakin berkembang dan bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik jika disesuaikan dengan bentuk tubuh. Lalu, bagaimana cara memilih baju yang tepat sesuai bentuk tubuh?

Berikut cara cerdas memilih baju sesuai bentuk tubuh:

1. Tubuh menyerupai bentuk apel

Berbahagialah para wanita yang memiliki tubuh sepertu bentuk apel. Hal tersebut dikarenakan bentuk tubuh apel akan terlihat sempurna jika memaki berbagai model baju. Namun, model baju empire neck line sangat cocok untuk yang bertubuh seperti ini yang memiliki pinggang padat kerna membuat tubuh jadi terlihat jenjang dan linier. Selain itu, Anda juga bisa memilih baju A-Line yang ringan dan baju yang memiliki satu pola.

2. Tubuh menyerupai bentuk pir

baju sesuai tubuh

Bagi pemilik tubuh yang meyerupai bentuk pir, pilihlah dengan model a fresh looking loose tunic style. Model tersebut bisa mengalihkan perhatian mata orang-orang untuk melihat ke bagian atas tubuh Anda serta menutupi sebagian bagian tubuh Anda yang bermasalah. Untuk menyerasikan penampilan, Anda bisa memakai sebuah tas yang berukuran agak besar.

3. Tubuh ramping

Bagi Anda yang bertubuh kecil dan ramping, jangan melimpahkan tubuh dengan bentuk-bentuk yang mungil. Untuk menyiasati tubuh mungil, Anda perlu memakai baju yang lebih berwarna dan bermotif. Berhati-hatilah saat menggunakan busana yang panjang. Pakaian yang terlalu panjang bisa membuat tubuh Anda jadi terlihat lebih pendek.

4. Si payudara besar

Seseorang yang memiliki payudara besar biasanya akan lebih terlihat gemuk. Untuk menyiasatinya, pilihlah pakaian yang berbentuk empire waistline. Selain itu, pilihlah baju yang lebih lebar. Hindari memakai baju hingga menutupi leher karena bisa membuat dada Anda jadi terlihat lebih besar.

5. Si payudara kecil

Bagi si pemilik payudara kecil sebaiknya memilih baju dengan kerah V. Bentuk kerah tersebut akan sedikit menolong mengkamuflase ukuran dada. Namun, jangan gunakan baju yang terlalu ketat karena akan semakin menonjolkan kekurangan Anda. Selain itu, pilih juga baju yang memiliki motif, seperti bunga-bunga.

Itulah cara memilih baju sesuai bentuk tubuh. Jika memakai baju yang sesuai dengan bentuk tubuh, maka penampilan Anda pun semakin terlihat menarik. (NR)

Comment di sini