CiriCara: Cara Telepon Gratis Menggunakan KakaoTalk [Video]

by
April 4th, 2013 at 4:47 pm

4-4-2013 4-27-08 PMCiriCara.comKakaoTalk adalah aplikasi messenger lintas platform smartphone. Aplikasi ini hadir dengan segudang fitur yang dapat membuat pengalaman chatting Anda menjadi lebih seru. KakaoTalk dilengkapi fitur-fitur yang membuatnya lebih dari sekedar aplikasi berkirim pesan biasa.

Selain text chat, voice note, game online, group chat, dan lain-lain, ada fitur yang sejatinya paling menarik dari KakaoTalk yakni free call, alias telepon gratis sesama pengguna KakaoTalk. Anda Tertarik? Berikut ini cara telepon gratis menggunakan KakaoTalk:

1. Pastikan Anda sudah menginstal dan mendaftar KakaoTalk di smartphone Anda. Jika sudah, buka aplikasi KakaoTalk.

gwfaurl

2. Pilih kontak Kakao yang ingin Anda telepon dengan menuju ke tab “Friends” dan pilih kontak dengan menekannya.

5

3. Dengan menekan kontak tersebut layar baru akan terbuka menunjukkan dua pilihan aktifitas yang bisa Anda lakukan “1:1 Chat” atau chat perorangan dan “Free Call” atau telepon gratis. Pilih “Free Call”.

30

4. Lalu proses telepon dimulai. Layar chat akan terbuka dan di bagian atas akan tampil pilihan telepon, seperti menggunakan efek suara Tom si kucing manja atau Ben si Anjing nakal, “Invite” untuk group call atau telepon beramai-ramai, serta mute dan mengeluarkan suara lewat loud speaker.

40

5. Jika telepon Anda diterima dan Anda dapat berkomunikasi dengan lancar maka, proses ini berhasil.

6. Cara lain adalah melalui halaman chat KakaoTalk. Misal Anda sedang chat dengan sebuah kontak atau Anda ingin memeriksa apakah yang bersangkutan aktif atau tidak, Anda bisa mengirim pesan teks terlebih dahulu sebelum menelepon.

6

7. Lalu untuk memulai telepon, dari layar chat, tekan ikon gambar kamera atau tanda “+” yang terletak di pojok bawah kiri.

60

8. Layar akan bergeser, menampilkan menu yang terdiri dari “Album” untuk mengirimkan gambar, “Camera” untuk mengambil foto lalu dikirim, “Voice Note” untuk mengirim pesan suara, “Contact” untuk mengirim kontak, “Schedule” untuk berbagi jadwal dengan dengan kontak lain, dan “Free Call” untuk menelepon kontak yang sedang chatting dengan Anda. Pilih “Free Call”.

80

Kini Anda bisa telepon gratis sesama pengguna KakaoTalk, namun seperti fitur VOIP (Voice Over Iternet Protocol) pada aplikasi telepon gratis yang lain, fitur ini menyedot paket data internet Anda. Pastikan sebelum menelepon, Anda memiliki paket data yang cukup dan sinyal yang baik agar aktifitas telepon gratis Anda lancar dan menyenangkan. Bila Anda masih mengalami kesulitan, Anda bisa menyimak video di bawah untuk lebih jelasnya. Selamat mencoba.

(LH)

Comment di sini