CiriCara: Cara Tepat Merawat Kulit Kombinasi

by
April 4th, 2013 at 10:19 am

merawat kulit kombinasiCiriCara.com – Kulit kombinasi merupakan daerah T pada pada wajah, yaitu daerah dahi, hidung, dan bawah dagu. Biasanya daerah wajah tersebut cenderung lebih berminyak dibandingkan dengan daerah wajah lainnya. Tak heran, banyak orang yang mengeluh untuk bisa menghilangkan minyak pada daerah wajah tersebut.

Sebenarnya, daerah wajah tersebut bisa tak begitu terlihat berminyak jika Anda merawatnya dengan tepat. Lalu bagaimana cara merawat daerah wajah tersebut atau kulit kombinasi? Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara tepat merawat kulit kombinasi:

1. Memakai pembersih wajah

Anda disarankan untuk memakai pembersih khusus wajah yang berbahan dasar air atau pembersih yang berbusa lembut. Hindari untuk memakai pembersih yang berbentuk sabun padat karena bisa menyumbat pori-pori. Selain itu, sabun padat juga bisa membuat kulit Anda lebih cepat kering.

2. Memakai masker alami

kulit kombinasi

Masker bisa membantu membersihkan kotoran yang menempel pada kulit. Jenis masker tepat untuk kulit kombinasi adalah masker alami. Misalnya, masker yang bahan dasarnya dari mentimun dan lidah buaya. Kedua bahan alami tersebut sangat baik untuk wajah berminyak.

3. Memakai toner

Anda bisa memakai toner pada bagian wajah yang berminyak saja. Dengan memakai toner, minyak pada wajah akan berkurang. Sedangkan untuk daerah kulit wajah yang kering, seperti pipi Anda bisa memakai masker gel yang mampu mengontrol minyak di wajah.

4. Memakai pelembap yang bebas minyak

Kulit kombinasi membutuhkan pelembap yang memiliki kandungan bebas minyak yang efektif menghidrasi kulit kering tanpa membuat kulit menjadi semakin berminyak. Untuk itu, pakailah pelembap yang bebas dari kandungan minyak.

5. Memakai foundation cair

Foundation yang tepat untuk kulit kombinasi adalah yang berbentuk cair.

Itulah cara tepat merawat kulit kombinasi. Jika hal tersebut Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, maka daerah wajah T tidak akan begitu terlihat berminyak. Selain itu, ketahuilah bahwa mencuci wajah terlalu sering tidak akan mengurangi jumlah produksi minyak pada daerah T. Namun, hal tersebut malah membuat bagian kulit kering menjadi lebih kering. (NR)

Comment di sini