Eyang Subur Nikah Siri dengan Istri ke-3 Sampai ke-8

by
April 4th, 2013 at 11:33 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kedelapan istri yang dinikahi oleh Eyang Subur ternyata tidak semua dinikahi oleh mantan guru spiritual Adi Bing Slamet tersebut dengan cara resmi.

Liputan 6

Liputan 6

Dilansir dari Detik.com, Ustad Bustomiq sebagai putra dari penghulu yang menikahkan Eyang Subur dengan istri-istrinya mengatakan bahwa sang Eyang menikahi wanita setelah istri ke-2 secara siri.

Bustomiq mengetahui fakta ini karena almarhum ayahnya sendirilah yang menikahkan istri ke-3 hingga ke-8 Eyang Subur secara siri.

“Kebanyakan siri, menurut hukum agama. Dari mulai istri yang ketiga sampe kedelapan sih siri terus,” katanya kepada sumber, Kamis, 4 April 2013.

Bustomiq juga bercerita bahwa ayahnya meninggal sesaat setelah menikahkan Subur dengan istri ke-5 secara siri. Walau mengetahui jumlah pernikahan Eyang Subur, namun Bustomiq tidak mengetahui siapa-siapa saja istri sang Eyang.

Pria tersebut juga mengakui pernah mengetahui rencana Eyang Subur yang akan memiliki istri kesembilan untuk menyempurnakan kekuatannya.

Dengan istri berjumlah delapan orang, Eyang Subur mendapat kritikan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Front Pembela Islam (FPI).

Kedua organisasi masyarakat tersebut bahkan menyarankan agar Eyang Subur menceraikan empat orang istrinya karena menikah dengan delapan orang wanita dianggap telah melanggar syariat Islam dan juga undang-undang pernikahan.

Eyang Subur menjadi pembahasan di berbagai media karena mantan muridnya, Adi Bing Slamet mengumbar segala keburukan yang telah dilakukan sang Eyang kepada media. Tidak hanya Adi Bing Slamet yang menjadi korban karena ternyata, ada beberapa orang artis dan orang lain yang turut menjadi korban ajaran Eyang Subur.

Adi juga mengatakan bahwa mantan gurunya itu sempat ingin mengambil istrinya menjadi istri kesembilan yang lalu ditolak mentah-mentah oleh Adi Bing Slamet.

Dari kedelapan istri yang dimiliki Eyang Subur sekarang, terdapat seorang istri yang kabarnya ‘direbut’ paksa dari pelaku pantomim dan pelawak Septian Dwi Cahyo. (RN)

Comment di sini