Foto: Ikan Duyung Pria Dunia Nyata

by
April 4th, 2013 at 10:55 am

CiriCara.com – Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa ada putri duyung dari dunia nyata yang mampu menahan napas selama 5 menit di dalam lautan lepas. Berdasarkan film “Little Mermaid” yang mendunia, karakter yang menonjol adalah putri duyung. Tapi nyatanya, ada juga “putra duyung” (Merman) dari dunia nyata lho.

Pria 22 tahun yang menjadi ikan duyung dari dunia nyata diketahui bernama Eric Ducharme. Pemuda yang sangat cinta pada kegiatan renang dan menyelam ini berasal dari Crystal River, Florida, AS.

Dikabarkan oleh Yahoo! Shine, sejak usia dini, Eric sudah tertarik dengan putri duyung (mermaid) karena kakeknya pernah mengajak Eric menyaksikan pertunjukan teater underwater, di mana Eric melihat para penari dengan kostum putri duyung menari dengan indah dan menawan.

Beberapa tahun kemudian, ketika Eric tepat menginjak usia 13 tahun, dia sudah mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Mertailor. Perusahaan itu memproduksi serta menjual berbagai macam jenis ekor ikan duyung yang terbuat dari sisa-sisa kain bekas.

3 tahun kemudian, Eric tampil pada acara “Weeki Wachee Springs Little Mermaid”, di mana itu adalah penampilan pertamanya memerankan pangeran putri duyung dengan memakai ekor ikan duyung.

Sejak saat itu, Eric tahu bahwa berenang dengan menggunakan kostum ikan duyung itu adalah obsesinya. Kepada Daily Mail, Eric mengungkapkan bahwa saat dirinya mengenakan ekor ikan duyung itu, dia merasa jiwanya berubah. Dia pun merasa seperti memasukki dunia yang berbeda saat dia berenang dengan menggunakan ekor tersebut.

Eric selalu pergi berenang ke Florida Springs 3 kali dalam seminggu. Tanpa mempedulikan pendapat orang lain yang melihatnya menggunakan ekor ikan duyung itu, Eric tetap saja berenang menikmati hobi yang sudah menjadi bagian dalam hidupnya itu.

Karena obsesi dan hobi yang aneh itu, Eric pun diundang tampil dalam tayangan stasiun televisi TLC, pada program acara My Crazy Obsession.

Kini, hobi uniknya itu telah diubahnya menjadi bisnis, di mana dia memperbesar usaha Mertailor-nya itu. Ekor ikan duyung yang dibuatnya sekarang tidak lagi menggunakan sisa-sisa kain, melainkan menggunakan silikon, karet, dan bahan-bahan pendukung lainnya.

Berikut beberapa foto Eric saat mengenakan ekor ikan duyung tersebut:

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

TLC

(yk)

Daily Mail