Identitas Polisi Penilang Bule Belanda Terungkap

by
April 4th, 2013 at 4:26 pm

Denpasar (CiriCara.com)Video penilangan terhadap turis asal Belanda oleh oknum polisi di Bali yang diunggah di situs YouTube mengundang perhatian dari masyarakat.

Atjeh Post

Atjeh Post

Apalagi dalam video itu ternyata diketahui bahwa sang turis adalah reporter yang sengaja mengambil video untuk dokumentasi serial televisi swasta di Belanda.

Lalu siapakah sang polisi yang tega mengajak damai bule Belanda dengan nama Kees Van Der Spek lewat imbalan Rp. 200.000 lalu mengajak minum tersebut?

Dilansir dari Liputan6.com, polisi yang melakukan tindakan kurang menyenangkan itu adalah Aipda Komang Sarjana yang bertugas di Polres Badung.

“Ya memang bertugas di Polres Badung,” ujar Kasubbag Humas Polres Badung AKP Made Dina di Bali, Kamis 4 April 2013.

Menurut Made Dina, saat ini Aipda Komang masih diperiksa di Propam Polda Bali dan sedang diamankan di Mapolda Bali. Sedangkan menurut Kapolres Badung, AKBP Komang Suarthana mengaku bahwa polisi dalam video itu adalah anak buahnya. Kejadian penilangan yang terkesan seperti pemalakan itu terjadi sekitar 6 bulan lalu walau video baru diunggah pada tanggl 1 April 2013 lalu.

Saat kejadian berlangsung, Komang masih merupakan Brigadir Polisi dan kini pangkatnya naik menjadi Aipda.

Video yang diunggah di situs YouTube dan menggemparkan masyarakat itu menunjukkan bahwa seorang polisi sedang meminta uang Rp. 200.000 kepada Kees Van Der Spek. Selain menilang, si polisi juga sempat minum bir saat masih berada di dalam Pos Polisi. (RN)

Comment di sini