Profil Van Der Spek, Bule yang Ditilang Polisi Bali

by
April 4th, 2013 at 1:06 pm

Kees van Der SpekCiriCara.com – Nama Van Der Spek mendadak jadi pembicaraan setelah ia sukses merekam aksi “nakal” polisi lalu lintas (Polantas) di Bali. Video hasil rekaman Van Der Spek pun bisa dibilang sempurna dan bagus. Siapa sebenarnya pria berambut kriwil itu?

Setelah diselidiki, ternyata Van Der Spek merupakan seorang jurnalis dari sebuah stasiun televisi Belanda. Dia merekam tingkah polisi Bali yang memerasnya dengan bantuan rekannya. Dia memang sengaja tidak memakai helm agar ditilang.

Van Der Spek dikenal sebagai jurnalis khusus tindak kriminal. Dia pernah menyelidiki sejumlah kasus untuk liputan acaranya. Dia diketahui pernah ikut meliput dan menyelidiki kasus hilangnya siswi Amerika bernama Natalee Ann Holloway, pada 24 Mei 2005.

Selain menjadi jurnalis, Van Der Spek juga pandai dalam menulis. Pada tahun 2008 silam, dia sempat merilis sebuah buku bertajuk Achter de schermen bij Peter R. de Vries dan Behind The Scenes.

Berikut biodata Van Der Spek:

Nama Lengkap: Kees van Der Spek
Tahun kelahiran: 1964
Istri: Annabelle Van Der Spek
Musik Kesukaan: Bach, Tom Waits, Leonard Cohen, dan Coldplay
Pendidikan: NHTV Breda, European School of Bergen New York, CSG Oude Hoven Gorinchem, Moderne Humaniora Bujumbura, Vrije Atheneum Paramaribo.

Menurut pengakuan Van Der Spek, dirinya merekam tingkah polisi nakal itu pada November 2012 lalu. Dia saat itu tengah bertugas untuk meliput aksi kejahatan yang sering terjadi pada turis, khususnya turis asal Belanda.

(YG)

Comment di sini