Tetangga Heran Lihat Eyang Subur Adakan Maulid

by
April 4th, 2013 at 4:10 pm

Eyang SuburJakarta (CiriCara.com) – Acara Maulid Nabi yang digelar di rumah Eyang Subur dinilai aneh oleh sejumlah tetangganya. Pasalnya, acara itu hanya dihadiri oleh sejumlah anak yatim dan habib yang telah diundang Subur. Warga sekitar hanya sedikit yang datang.

“Maulid nggak sepenuhnya warga yang datang, palingan anak-anak. Undang anak yatim juga paling bisa dihitung,” ujar seorang tetangga dekat bernama Bustomiq, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (4/4/2013).

Menurut Bustomiq, selama dia menjadi tetangga Eyang Subur, dirinya tidak pernah melihat ada acara keagamaan di rumah Subur. Bustomiq pun mengaku heran kenapa baru sekarang Subur mau mengadakan maulid.

“Selama kurang lebih 30 tahun ke mana aja baru ngadain acara seperti ini? Manggil habib, bikin acara maulidan, apa maksudnya?” tanya Bustomiq yang mengaku heran.

Bustomiq berharap agar acara Maulid Nabi itu tidak digunakan Eyang Subur untuk pencitraan atas kasusnya. Pasalnya, saat ini Eyang Subur tengah berseteru dengan aktor Adi Bing Slamet yang menudingnya sebagai dukun sesat.

“Kalau dia udah dapat hidayah dari Allah sih alhamdulillah,” ucap Bustomiq.

Bustomiq mengaku sering melihat sejumlah artis datang ke rumah Eyang Subur, termasuk Adi Bing Slamet. Namun, Butomiq tidak pernah mengetahui apa yang dilakukan para artis itu di rumah Eyang Subur.

“Kita nggak tahu juga kan gerak-geriknya, apakah berguru atau seperti apa,” ujar Bustomiq yang mengaku tidak ingin berprasangka buruk.

(YG)

Comment di sini