CiriCara: Cara Membedakan Tas Bermerek Asli dan Palsu

by

CiriCara.com – Tas merupakan salah satu aksesori yang wajib dimiliki wanita. Saat jalan-jalan ke mal atau temapt-tempt lainnya, nampaknya tas akan selalu dibawa kemana-mana oleh wanita. Selain itu tas juga bisa menjadi penentu status sosial. Buktinya, beberapa wanita rela menghabiskan uang hingga ratusan juta hanya untuk membeli sebuah tas bermerek. Apakah Anda seperti itu?

Wolipop.Detik.com

Wolipop.Detik.com

Jika Anda gemar mengoleksi tas branded atau bermerek, maka sebaiknya berhati-hati saat memilihnya. Saat ini, penjualan tas bermerek KW yang dijual di pasaran semakin meluas. Agar tak tertipu, oleh pedagang, sebaiknya Anda harus teliti sebelum membeli.

Mau tahu bagaimana cara membedakan tas bermerek KW dan asli? Dilansir dari Eonline.com, berikut cara membedakan tas bermerek asli dan palsu:

1. Memeriksa bagian dalam tas

Dengan memeriksa bagian dalam tas, Anda jadi lebih bisa mengetahui banyak hal dari tas tersebut. Misalnya, Anda jadi bisa mengetahui bahan tas bagian dalam tersebut dan logo yang ada di dalam tas. Jika bagian dalamnya terbuat dari plastik atau kain dengan kualitas jelek, maka tas terbut palsu. Selain itu, ketahuilah bahwa sebagian besar desainer telah menempelkan logo ciri khas mereka di dalam tas.

2. Memeriksa jahitannya

Selain bagian dalam tas, Anda juga disarankan untuk memeriksa jahitannya. Jika tas itu asli, maka arah jahitannya akan terlihat sama dan rapi. Para desainer dan rumah mode dunia akan fokus pada detail sekecil apapun. Tak heran harga tas yang dipasarkannya sangat mahal.

3. Perhatikan logonya

logo tas

Logo yang ada pada tas bisa menandakan tas tersebut asli atau palsu. Misalnya saja merek tas Chanel. Warna logo Chanel di bagian kancing dan rantai tampak sama dan tidak berwarna emas terang yang menandakan tas tersebut asli. Namun jika warnanya tampak berbeda di beberapa bagian, maka tas itu palsu.

4. Perhatikan kulitnya

Sebelum membeli tas kulit asli, Anbda perlu meraba permukaan kulitnya. Apakah terasa lembut atau tidak. Setelah itu, cium juga aroma kulitnya. Jika tidak berbau dan berkulit kasar, maka kemungkinan tas tersebut palsu.

5. Perhatikan motifnya

Jika hendak membeli tas yang bermerek Louis Vuitton, maka perhatikan arah motifnya. Tas bermerek yang asli, motif monogramnya tampak konstan di seluruh bagian. Logo tersebut akan menghadap ke arah yang sama dengan pola yang sama pula.

6. Mengecek di website

Sebelum membeli tas bermerek secara online atau di butik, sebaiknya pelajari dahulu jenis tas di situs resmi merek tersebut. Dengan begitu, Anda jadi mengetahui warna, detail, dan bentuk asli yang dikeluarkan merek tersebut. Jika Anda melihat warna yang berbeda dari yang ditawarkan di situsnya, maka sebaiknya jangan membeli denbgan harga tinggi.

Itulah cara membedakan tas bermerek asli dan palsu. Agar tak tertipu, alangkah baiknya teliti sebelum membeli. Jika membeli tas bermerek palsu dengan harga tinggi, tentunya akan membuat Anda rugi. (NR)


comments powered by Disqus