Istri Eyang Subur Dilarang Temui Keluarga

by

Eyang Subur dan IstriJakarta (CiriCara.com) – Aktor sekaligus penyanyi Adi Bing Slamet kembali bersuara mengenai keburukan Eyang Subur. Kali ini Adi mengungkapkan keburukan Subur terhadap istri-istrinya yang dilarang bertemu dengan keluarganya.

Menurut Adi, wanita yang dinikahi oleh Subur akan dijauhkan dari keluarganya. Mereka dilarang untuk menemui keluarga termasuk orangtuanya. “Diputus tali silahturahmi sama orangtua. Kadang orangtuanya yang malah datang,” ucapnya.

Adi yang pernah berguru dengan Subur selama 17 tahun itu mengungkapkan bahwa kebanyakan istri Subur dinikahi secara siri. Saat ini, Subur sudah mempunyai delapan orang istri dan ada diantaranya yang merupakan mantan istri muridnya.

Adi menduga, Subur gemar menikah karena ingin menambah kekayaannya. “Dengan dia kawin mungkin dia banyak istri bisa jadi kaya kali, tapi malah kagak. Banyak istri, malah ketahuan ya,” kata Adi, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (5/4/2013).

Sebelumnya, Eyang Subur telah diminta untuk menceraikan empat istrinya oleh ormas Front Pembela Islam (FPI). Pasalnya, jumlah istri yang dimiliki subur sudah melebihi batas dan sudah melenceng dari ajaran agama Islam.

“Kami minta untuk yang empat istrinya diceraikan dan diberikan uang,” tutur Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas atau yang biasa disapa dengan nama Habib Selon.

Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga menilai bahwa Subur telah melanggar Undang-Undang Perkawinan. Meskipun demikian, baik MUI maupun FPI masih belum menemukan bukti kesesatan dari aliran Eyang Subur. FPI yang telah melakukan investigasi menilai tidak ada yang aneh dengan rumah Subur.

Benarkah Subur punya banyak istri karena ingin menambah kekayaan?

(YG)


comments powered by Disqus