Selain Punya Jimat, Anggota DPR RI Juga Percaya Dukun

by
April 5th, 2013 at 1:54 pm

ciricara.com-dukunJakarta (CiriCara.com) – Setelah terkuak fakta bahwa sebagian besar anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyimpan jimat untuk tujuan tertentu, kini muncul fakta lain bahwa anggota Dewan yang rata-rata berpendidikan tinggi tersebut juga disebut-sebut juga percaya dukun!

Sebenarnya untuk tujuan apa para anggota Dewan yang mewakili ratusan juta rakyat Indonesia tersebut justru percaya pada dukun?

Sisi lain para anggota Dewan di Gedung Senayan ini diungkapkan oleh politisi yang merupakan anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.

“Ada teman-teman yang tunjukin jimat ke aku. Mereka percaya dukun,” kata anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul, Jumat, 5 April 2013 kepada sumber, Detik.com.

Ruhut hanya satu di sekian banyak politis DPR yang mau terbuka soal kepercayaan teman-temannya terhadap jimat dan dukun. Menurut Ruhut, teman-temannya itu kurang percaya terhadap kemampuan mereka sendiri sehingga memilih untuk meminta nasihat kepada guru spiritual atau dukun.

“Pertama, mungkin takut enggan terpilih lagi. Kedua, pengen jadi menteri,” katanya.

Namun menurut Ruhut, teman-temannya yang rajin datang kepada dukun dan memiliki jimat justru sering gagal dalam karir perpolitikan mereka.

Walau teman-teman politik Ruhut banyak yang memiliki jimat dan pergi ke dukun namun Ruhut mengaku tidak tergoda untuk melakukan hal yang serupa. Ia pun memilih untuk menempuh jalan biasa dalam karir perpolitikannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Menurut Bambang seharusnya anggota DPR lebih banyak terjun langsung ke masyarakat menjelang Pemilu 2014, bukan mendatangi dukun dan menyimpan berbagai jimat. (RN)

Comment di sini